Wuling Luncurkan SUV Mirip Xpander, Harga Jauh Lebih Murah

Wuling Baojun 530
Sumber :
  • Carnewschina

VIVA – Meski sempat diragukan, namun Wuling kini menjadi salah satu merek otomotif yang diperhitungkan di industri otomotif nasional.

Inovasi Wuling Mengubah Wajah Otomotif Nasional

Hanya bermodalkan satu model mobil saja, Confero S, produsen mobil asal China ini sukses menempati peringkat ke-10 merek mobil terlaris di Tanah Air.

Confero adalah sebuah kendaraan yang masuk dalam segmen mobil keluarga kasta terendah. Kejelian Wuling melihat permintaan akan multi purpose vehicle atau MPV, membuat mereka bisa meraih kesuksesan.

Wuling Ungkap Rahasia di Mobil Almaz Edisi Terbatas

Namun di negara asalnya, Wuling juga memiliki model lain, yakni sport utility vehicle atau SUV. Dilansir dari Carnewschina, Kamis 22 Maret 2018, baru-baru ini perusahaan yang bekerja sama dengan General Motors tersebut meluncurkan SUV baru di Negeri Tirai Bambu.

Wuling Baojun 530

Cuma 100 Unit, Wuling Jual Almaz Edisi Terbatas di Indonesia

Mobil tersebut diberi nama Baojun 530 dan mengusung bentuk layaknya kendaraan SUV pada umumnya. Desain mobil ini terlihat modern dengan penyematan lampu proyektor.

Uniknya, desain lampu utama mirip dengan Mitsubishi Xpander, yakni diletakkan di bagian bumper. Sementara, ruang di dekat kap mesin digunakan untuk lampu daytime running light atau DRL.

Mobil berkapasitas lima penumpang ini ditawarkan dengan dua pilihan mesin, 1.500 cc dan 1.800 cc. Baojun 530 dibanderol mulai dari 75.800 Yuan, atau setara dengan Rp164 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya