Warna-warna Mobil yang Punya Harga Lebih Mahal

Honda Mobilio
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA – Banyak pabrikan mobil menawarkan beragam warna demi memanjakan konsumennya. Namun bukan berarti warna yang ditawarkan sama harganya. Sebab ada beberapa warna yang dijual dengan harga lebih mahal ketimbang kelir lainnya.

Harga Terbaru Honda Brio Usai Kena Diskon PPnBM di 2022

Menurut Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy, harga lebih murah biasanya ada pada kelir solid. Sebab warna solid pada dasarnya hanya diberikan satu warna saja.

Sementara gradasi, melibatkan beberapa warna, sehingga harga jualnya menjadi lebih mahal. Pada dasarnya untuk standar pabrik ada tiga jenis tipe warna, yakni solid, metalic dan pearl. Warna pearl itulah yang paling mahal di antara warna lainnya.

Honda Tegaskan Masih Jual Mobilio, Cuma Buat Taksi?

"Karena warna solid harganya murah, jadi kita memang memberikan ke konsumen lebih murah. Kalau metalik dan pearl lebih mahal, jadi kita hargai lebih mahal. Jadi itu bisa jadi pilihan saja ke konsumen," kata Jonfis, di Jakarta.

Saat ini Honda sedikitnya menghadirkan beberapa pilihan warna. Semuanya sengaja dihadirkan demi memenuhi kebutuhan konsumen yang beragam. Di mana konsumen tak selalu menginginkan warna kombinasi atau gradasi, melainkan ada pula yang gandrung akan warna solid.

Honda Mobilio Hilang dari Daftar Penjualan, Setop Produksi?

"Memang warna kami hadirkan beragam pilihan, agar konsumen agar bisa memilih warna yang mereka inginkan," katanya lagi.

Ilustrasi gambar mobil Tata Nexon XZ warna baru

Ada yang Baru dari Mobil Pesaing Hyundai

Belum lama ini, produsen mobil asal India, Tata menghadirkan varian warna baru terhadap produknya. Kendaraan itu mengarah pada model Tata Nexon XZ.

img_title
VIVA.co.id
5 Juli 2022