Pemilik Mobil Audi di RI Kebanyakan Usia 30 Tahun

Dua mobil Audi yang meluncur di GIIAS 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yunisa Herawati

VIVA – Ada fakta menarik yang disampaikan PT Garuda Mataram Motor (GMM), selaku agen pemegang merek Audi di Indonesia. Data mengenai konsumennya di Tanah Air menyebut konsumen Audi ternyata ingin membeli mobil asal Jerman itu karena faktor teknologi.

Ada Mobil Keren Baru untuk Kaum Kaya Indonesia

Memang sudah jadi hal mahfum bagi pencinta otomotif, Audi merupakan salah satu jenama yang terkenal akan fitur-fitur canggihnya. Pantas bila merek ini jadi buruan konsumen pencinta teknologi canggih.

“Saya sangat amaze, ternyata pemilik Audi luar biasa loyalnya dan rata-rata usianya 30 tahun,” ujar Chief Operating Officer PT GMM, Jonas Chendana, saat peresmian diler, di MT Haryono, Jakarta Timur, Kamis 26 April 2018.

Kingsley Coman Didenda Bayern Munich Gara-gara Salah Bawa Mobil

Ditambahkan Presiden Direktur PT GMM, Andrew, peminat Audi di Indonesia cukup banyak. Tetapi ada fakta lain yang mengejutkan. Banyak pemilik enggan menggunakannya ke jalan raya. Padahal, kata dia, Audi sebenarnya bukanlah mobil pajangan. "Tetapi sebenarnya memang untuk digunakan sehari-hari enjoy the car," kata dia.

Terkait penjualan, GMM memang mengakui penjualannya tak sebesar mobil-mobil besutan Jepang. Mengingat harga yang ditawarkan tak murah. Data penjualan wholesales Gaikindo sepanjang 2017 mencatat, penjualan mobil Audi di Indonesia sekira 73 unit.

Cuma Gara-gara Rebutan Parkir, Mobil Audi Hantam Kaca Toko Roti

Walau begitu GMM tetap optimistis kalau peminat Audi di Tanah Air masih banyak. Kata Jonas, pihaknya tak menargetkan penjualan banyak, cukup 100 unit. Angka itu cukup bagi mereka untuk tersenyum lebar.

“Penginnya sih 1.000 unit, tapi kan tidak ada langkah ke sana kalau kita tak melewati 100. Kita mulai ke langkah pertama ini dulu, fokus ke Quattro (varian mobil Audi berpenggerak empat roda). Mulai dari seri Q dan seri A,” tambah Jonas.

Diler baru

Untuk memperkuat kuku bisnisnya di Nusantara, GMM kembali menghadirkan diler terbaru di Jalan MT Haryono, Jakarta Timur. Kehadiran diler baru ini sekaligus bukti peningkatan pelayanan kepada pelanggan.

Diler terbaru Audi punya fasilitas layanan 3S (service, sales and spare parts). “Dengan kapasitas ruang pamer yang memadai, kami akan terus hadirkan model terkini dari Audi, lengkap dengan layanan purna jual yang terus kami tingkatkan kualitasnya, sesuai standar Audi”, tambah Andrew.

Fasilitas 3S yang dimaksud terdiri dari showroom dan bengkel yang terletak di lantai dasar Indomobil Tower dengan area seluas 900 meter persegi. Fasilitas ini dapat menampilkan sembilan mobil sekaligus, dengan tiga area kerja dan dilengkapi dengan ruang layanan cepat untuk perawatan dan perbaikan ringan. Daya tampungnya hingga 12 mobil.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya