Beli Mobil Bekas Ini, Harganya Setara 20 Xpander Baru

Tesla Model S bekas pakai
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA – Sederet supercar mejeng di gelaran Indonesia International Motor Show 2018. Mobil-mobil dengan harga miliaran tersebut dibawa oleh sejumlah importir umum, salah satunya Prestige Image Motorcars.

Terpopuler: Teknologi Canggih di GIICOMVEC 2024, Melihat Supercar Rp3 Miliar BYD

Berdasarkan pantauan VIVA, Prestige memiliki dua stan dalam ajang tahunan kali ini. Yakni di Hall B1 dan D, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Ada empat mobil yang dipajang di Hall B1, yaitu Porsche 718 Cayman, Porsche Boxter, Ferrari GTC4Lusso T, dan Tesla Model S P100D. Sedangkan di Hall D, ada Bugatti Veyron 16.4 dan Lamborghini Aventador S Roadster.

Melihat Lebih Dekat Supercar Harga Rp3 Miliar Milik BYD

Namun ternyata, dari beberapa unit yang dipamerkan, ada yang dijual dengan status seken alias bekas. Kendaraan tersebut adalah Tesla Model S P100D. Mobil listrik ini hanya digunakan untuk keperluan pameran.

Tesla Model S

Terpopuler: Harga Mazda CX-3 Facelift, BYD Luncurkan Supercar Rp1,3 Miliar

"Iya second stock, Tesla Model S P100D. Itu second, (pernah digunakan) untuk demo car," kata Presiden Direktur Prestige Image Motorcars, Rudy Salim, di Jakarta, Kamis 26 April 2018.

Ia menjelaskan, Tesla Model S P100D itu merupakan lansiran 2017. Meski diklaim pernah digunakan untuk keperluan pameran, namun mobil itu telah menempuh jarak ribuan kilometer.

"Seribuan kilometer," ujarnya. 

Lamborghini Aventador S RoadsterMobil listrik itu dijual dengan harga Rp4,4 miliar dengan status on the road Jakarta. Jika dibandingkan, uang sebanyak itu bisa digunakan untuk membeli Mitsubishi Xpander tipe Exceed MT sebanyak 20 unit, yang harga satu unitnya Rp219,6 juta.

Perihal uang muka dan angsurannya, seluruhnya tergantung dengan mekanisme pembayaran yang dilakukan oleh leasing atau perusahaan pembiayaan.

"Biasa DP (down payment) 30 persen dan 50 persen (dari harga mobil). Tapi, tergantung hasil penilaian leasing tentang kemampuan bayar calon nasabah," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya