Daihatsu Ungkap Kunci Sukses Jualan Mobil di Indonesia

Logo Daihatsu
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – PT Astra Daihatsu Motor kini memiliki presiden direktur baru, Tetsuo Miura. Sebelumnya, selama enam tahun jabatan tersebut dipegang oleh Sudirman Maman Rusdi.

Mobil Rp130 Jutaan Ini Laku Keras Menjelang Lebaran

Resmi menjadi pimpinan baru ADM, Tetsuo mengatakan bahwa targetnya saat ini adalah mempertahankan volume produksi kendaraan.

"Daihatsu sudah sembilan tahun berturut-turut, sampai 2017 mempertahankan volume produksinya. Misi kami adalah mempertahankan angka tersebut ke depannya, 10 tahun, 11 tahun atau sampai 12 tahun berturut-turut," katanya di Serpong, Tangerang Selatan, Senin malam 4 Juni 2018.

Mobil Termurah di Indonesia Punya Segudang Fitur

Sebagai produsen otomotif terbesar di Indonesia dari sisi produksi, tahun ini Miura mengaku tengah fokus kepada sumber daya manusia yang ada.

Maket pabrik Astra Daihatsu Motor Sunter.

Daihatsu Ungkap Karakter Pemilik Mobil Buatan Mereka

"Sebagai perusahaan manufaktur, kami harus meningkatkan nilai kompetitif kami, dari kualitas, biaya dan penjualan, untuk menambah jumlah produksi. Tanpa orang-orang yang kompeten, tidak bisa mencapai tujuan kami," tuturnya.

Sementara itu, Wakil Presiden Direktur ADM,  Pongky Prabowo mengatakan bahwa perusahaan masih menjalankan strategi yang telah dibuat oleh pemimpin sebelumnya.

"Sudah ada beberapa hal yang ditetapkan sebelum saya, dan akan saya lanjutkan dulu. Kami coba jalankan, nanti seiring berjalannya waktu baru kami review," kata Pongky.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya