Siap Dijual, Beginikah Wujud Mobil Kolaborasi Suzuki-Toyota

Baleno dengan logo Toyota.
Sumber :
  • Indianautos

VIVA – Dua jenama besar Toyota dan Suzuki, melakukan kerja sama. Kolaborasi ini, setidaknya terlihat di India. Di mana, Toyota akan memproduksi dan menjual mobil yang dikembangkan oleh Suzuki.

Suzuki Baleno Baru Meluncur, Harganya Lebih Murah dari Honda Brio

Maka tak heran, ke depan akan ada mobil Suzuki yang dijual dengan menggunakan logo Toyota. Seperti yang akan terjadi pada Baleno hatchback.

Seperti dilansir Indianautos, Senin 18 Juni 2018, Baleno merupakan salah satu mobil yang masuk dalam kerja sama keduanya selain Vitara Brezza. Nantinya, Toyota Kirloskar Motor (Toyota India) bakal memasarkan mobil rebadge milik Suzuki di India. Ini dilakukan Toyota, agar dapat meningkatkan konten lokal untuk mencapai efektivitas biaya.

Segera Meluncur, Suzuki Baleno Hatchback Baru Bakal Dijual di RI?

Tak cuma Toyota yang akan menjual Baleno dan Vitara dengan emblemnya. Suzuki juga diperkenankan menjual Corolla, dengan logo Suzuki.

Baru-baru ini, muncul wujud rekaan digital alias rendering yang menggambarkan bagaimana Toyota Corolla akan hadir dengan wujud terinspirasi dari Suzuki Baleno. Model yang digambarkan nampak memiliki perbedaan pada fasia depan dan belakang. Sementara itu, sebagian besar lainnya, terlihat sama.

Siap-siap Kaget Lihat Fitur Mobil Rp150 Jutaan Ini

Perbedaan mencolok hanya terlihat pada bagian sisi dengan pengaplikasian pelek berdesain unik. Rendering Baleno berlogo Toyota yang dibuat juga menunjukkan, jika wajah depannya sangat terinspirasi oleh Corolla yang dipasarkan di Amerika Serikat.

Sedangkan di bagian interior, diharap tak memiliki perbedaan antara Baleno dengan versi Toyota. Itu sepertinya akan turut berlaku pada bagian dapur pacu.

Ini berarti mesin yang digunakan adalah jenis bensin 1.2 liter yang dikawinkan dengan transmisi manual lima-percepatan atau CVT dan pilihan mesin diesel berkapasitas 1,3 liter yang digabungkan ke transmisi manual lima-percepatan.

Menurut rencana, mobil ini akan dipasarkan pada kuartal kedua di 2019 mendatang. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya