Trik Baru Lewati Jalur Ganjil Genap, Lagi Tren

Pelaksanaan ganjil genap
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Galih Pradipta

VIVA – Kebijakan ganjil genap yang diberlakukan Pemprov DKI Jakarta guna mengurai kemacetan, membawa keuntungan para pedagang mobil bekas. Sebab, sejak Juli 2018 penjualan mobil bekas di kawasan WTC Mangga Dua, Jakarta Utara meningkat drastis.

Jelang Lebaran akan Digelar Cuci Gudang Mobil Bekas

Manager Senior Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih mengatakan, ada peningkatan sekitar 15-20 persen. Mobil yang banyak terjual yakni jenis city car dan hatchback tahun produksi 2014 sampai 2016, yang harga jualnya Rp100-150 juta.

“Kayak kacang goreng jualannya, seperti Brio, Jazz, Agya, Ayla. Itu efek dari ganjil genap, para pedagang mulai banyak jualannya sejak awal Juli 2018 ini,” ujarnya kepada VIVA, Jumat 19 Juli 2018.

Tips Membeli Mobil Bekas yang Aman dan Nyaman

Jika melihat rentang harga tersebut, konsumen bisa saja mendapatkan mobil jenis MPV (multi purpose vehicle) seperti Toyota Avanza dan Xenia. Menurut Herjanto, konsumen membeli mobil hanya untuk sekadar melewati jalur ganjil genap, dan lebih suka mobil kecil.   

“MPV masih kalah laris dengan city car, rata-rata orang beli memang untuk melewati ganjl genap,” tuturnya.

Daftar Mobil SUV Bekas Rp100 Jutaan Februari 2024

Lanjut dia, konsumen tersebut umumnya sudah memiliki mobil sebelumnya. Ada juga konsumen yang awalnya sudah memiliki dua mobil, tapi karena kedua pelat nomornya genap, maka salah satunya dijual dan tukar tambah dengan pelat nomor ganjil.

BYD e2

Mobil Listrik BYD Harganya Lebih Murah dari Toyota Corolla Bekas

Raksasa otomotif BYD kembali membuat gebrakan, dengan meluncurkan mobil listrik terbaru yang dibanderol dengan harga lebih murah dari kendaraan bekas yakni Toyota Corolla

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2024