Suzuki Siapkan Produk Baru, Mobil Apalagi Ini

Suzuki concept Y1K.
Sumber :
  • Indianautos

VIVA – Awal tahun ini Suzuki mengungkap tengah menggarap mobil anyar dengan kode Y1K. Teaser-nya sudah disebar, di mana mobil versi konsep alias purwarupa itu diberi nama Future S.

Cuma 50 Unit, Ini Spesifikasi Karimun Edisi Ulang Tahun Suzuki di RI

Menurut Suzuki, mobil ini akan dikembangkan menjadi SUV mini. Jika meluncur nanti, Future S akan ditempatkan di bawah Vitara Brezza sebagai SUV entry-level milik Suzuki.

Informasi juga menyebut, mobil ini akan disiapkan untuk menggantikan Suzuki Alto yang sudah tua di segmen A dan dipersiapkan menantang Renault Kwid di beberapa negara.

Suzuki Bakal Luncurkan 3 Mobil Baru

Seperti dilansir Live Mint, Jumat 20 Juli 2018, kabar terbaru menyebutkan jika Maruti (nama lain Suzuki di India) Y1K, sedang dalam pengembangan di fasilitas penelitian MSIL di Rohtak, Haryana. Diperkirakan mobil ini baru akan dirilis pada 2020 mendatang.

Desainnya bisa jadi mengadopsi pendekatan crossover dengan kap mesin datar dan peningkatan ground clearance dibandingkan dengan Alto. Y1K juga dipastikan bakal jadi crossover berharga murah.

Suzuki Luncurkan Mobil Edisi Terbatas di Indonesia Bulan Depan

Kemungkinan mesin yang diadopsi yakni 1.0 liter. Mesin disandingkan dengan transmisi manual lima-percepatan. Karena menyesuaikan norma keselamatan, Y1K juga bakal dibekali perlengkapan keselamatan wajib seperti airbag depan ganda dan ABS.

All New Suzuki Ertiga Sport FF

Meluncur di GIIAS, Mobil Baru Suzuki Sudah Diganjar Promo Kredit

Meluncur di GIIAS mobil baru Suzuki sudah diberikan promo menarik berupa DP ringan, hingga gratis angsuran selama pameran berlangsung.

img_title
VIVA.co.id
13 November 2021