GIIAS Makassar Resmi Dibuka, Banyak Mobil Baru Tampil

Pameran otomotif GIIAS Makassar.
Sumber :
  • VIVA/Pius

VIVA – Rangkaian pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018 diadakan di Makassar, Sulawesi Selatan. Pameran ini akan berlangsung mulai hari ini, 21 sampai 26 Agustus 2018 di Celebes Convention Center, Makassar.

Enggak Perlu Repot ke Jawa, Jajaran Mobil Baru Sudah Ada di Makassar

Pameran Otomotif regional tersebut dibuka secara resmi oleh Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Soni Sumarsono. Dalam sambutannya, Soni mengatakan, dipilihnya Makassar untuk penyelenggaraan GIIAS sangat tepat.

"Dipilih Kota Makassar karena saya rasa ini adalah Ibu Kota Sulawesi Selatan. Selain itu juga sebagai gerbang timur Indonesia," kata Soni di CCC, Makassar, Selasa, 21 Agustus 2018.

Enggak Cuma di Jakarta, Mobil-mobil Baru Bakal Mejeng di Makassar

Soni mengatakan, Makassar bisa menjadi acuan untuk pertumbuhan ekonomi di Indonesia Timur, termasuk juga dari sektor otomotif. "Kalau Sulsel tumbuh, maka wilayah Timur akan berpengaruh. Karena saya yakin pemilihan Makassar ini adalah sesuatu yang tepat," kata dia.

Sementara Ketua III Gaikindo, Rizwan Alamsjah mengatakan, Sulawesi Selatan memiliki kontribusi untuk penjualan mobil secara nasional.

Xpander Terbaru dan Brio Generasi Anyar Muncul di GIIAS Makassar

"Sampai bulan Juli 2018, penjualan mobil sudah 660 ribuan unit. Untuk Sulawesi sendiri memberi kontribusi empat persen, Makassar sendiri mencapai 2,9 persen," kata Rizwan.

Pameran otomotif GIIAS Auto Show Makassar 2018 diikuti oleh 10 merek mobil penumpang, dua mobil komersial, dan dua merek sepeda motor. Merek-merek otomotif tersebut memboyong sejumlah mobil dan motor terbarunya di sana.

Untuk masyarakat yang ingin mengunjungi pameran ini, akan dikenakan tiket masuk Rp10 ribu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya