Calon 'Pembunuh' Suzuki Ignis Segera Meluncur, Namanya Hornbill

Mobil konsep Tata 45X
Sumber :
  • motorbeam

VIVA – Pesona Suzuki Ignis akan coba digerogoti Tata Motors. Ya, pabrikan mobil asal India itu memang tengah menyiapkan sebuah mobil baru di kelas small SUV yang digadang-gadang akan menjadi lawan tangguh Suzuki Ignis.

Tengok Kerennya Mobil Baru yang Jadi Rival Fortuner

Tata Motors mungkin masih 'trauma' untuk kembali memasarkan mobil penumpang di Indonesia. Namun hal itu tidak berlaku di negara asalnya, India. Di negeri Hindustan itu, Tata Motors terus memperkuat jajarannya untuk dapat bersaing dengan para kompetitor. Terlebih pasar SUV di India memang terus berkembang.

Seperti dilansir Motorbeam, Selasa 21 Agustus 2018, Tata Motors baru akan mulai memasarkan mobil 'pembunuh' Suzuki Ignis ini pada 2021 mendatang. Dari berbagai sumber disebutkan bahwa mobil small SUV dari Tata Motors ini akan dinamai Hornbill dengan kode nama X445.

Pakai Teknologi Land Rover, Penantang Fortuner Ini Ganti Nama

Memang sampai saat ini tak banyak informasi yang diketahui dari Tata Hornbill ini. Namun yang jelas, mobil ini diklaim akan tampil beda dan sangat futuristik. Selain itu, mobil ini juga dipastikan akan dibangun dengan platform yang sama dengan yang digunakan pada mobil konsep Tata 45X.

Suzuki Ignis Sport

Penantang Fortuner Ini Harga Rp200 Jutaan Pakai Teknologi Land Rover

Yang tak kalah penting, performa mobil ini juga tak akan mengecewakan para penggila small SUV di India. Mobil ini akan disematkan mesin dengan kapasitas 1,2 liter dengan transmisi automated manual transmission (AMT) seperti yang digunakan Suzuki Ignis saat ini.

Mobil Tata Punch.

Uniknya Pintu Mobil Rp100 Jutaan Pesaing Ignis Ini

Mobil baru yang masuk dalam kategori micro SUV dan jadi pesaing Ignis itu, bakal meluncur tidak lama lagi di India.

img_title
VIVA.co.id
24 September 2021