Pembeli Mobil China Kebanyakan Lebih Pede Beli Mengangsur

DFSK Glory 580 di GIIAS 2018, Booth DFSK
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Dongfeng Sokon Glory 580 menjadi pilihan baru bagi penggemar sport utility vehicle di Tanah Air. Mobil ini bisa dibeli dengan cara tunai maupun kredit.

Mobil Listrik Seres E1 Dijual Rp100 Jutaan di GIIAS 2023

Untuk pembelian kredit, merek pendatang baru ini sudah bekerja sama dengan perusahaan pembiayaan di Indonesia. Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile, Franz Wang mengatakan, kerja sama tersebut untuk memudahkan konsumen yang membeli mobil dengan sistem kredit.

"DFSK juga sudah banyak bekerja sama dengan beberapa lembaga pembiayaan seperti Mandiri Tunas Finance, Adira Finance, dan BCA Finance," kata Franz di Bandung, Rabu 5 September 2018.

Tempuh Ratusan Km, DFSK Gelora E Cuma Butuh Rp50 Ribuan

Menurut Franz, cara pembelian tunai juga kerap dilakukan oleh konsumennya. Bagi yang memiliki dana lebih, maka pembelian tunai dianggap lebih mudah.

"Ada juga yang memang suka membeli dengan cash, karena proses membeli secara kredit ada proses atau tahapan yang harus dilalui dan butuh waktu sampai disetujui. Kalau cash bisa langsung dan cepat," ujarnya.

Mobil Listrik Baru Rakitan Indonesia Segera Dipasarkan

Sementara itu, Marketing General Manager PT Sokonindo Automobile, Permata Islam mengatakan, sampai saat ini pembeli kredit jauh lebih banyak.

"Memang lebih banyak yang secara kredit karena dukungan dari lembaga pembiayaan sudah cukup banyak. Pembeli itu paling banyak yang varian Luxury yang tertinggi, dan kalau dilihat banyak dari segmen yang cukup mampu dan mereka sudah tahu fitur mobilnya," kata dia.

VIVA Otomotif: Mobil listrik Seres E1 di pameran GIIAS 2023

Mobil Listrik Rp100 Jutaan Ini Bakal Diproduksi di Banten

Pasar otomotif Indonesia kembali diramaikan oleh mobil listrik terbaru, yakni Seres E1. Kendaraan itu diluncurkan di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show at

img_title
VIVA.co.id
22 Agustus 2023