Toyota Siapkan Avanza Baru, Begini Komentar Honda

Rendering Toyota Avanza terbaru.
Sumber :
  • Joericer

VIVA – Mobilio menjadi produk andalan PT Honda Prospect Motor untuk bertarung di segmen low multi purpose vehicle. Meski demikian, saat ini penjualan Honda Mobilio mulai tergerus model-model baru yang ditawarkan merek lain.

Aksi Pemudik Angkut Dua Motor dengan Satu Mobil Bikin Warganet Heran

Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual HPM, Jonfis Fandy mengatakan, penjualan Honda Mobilio di Indonesia saat ini masih sesuai dengan strategi yang ditetapkan.

"Honda Mobilio saat ini malah sebenarnya sudah mulai naik. Total produksi kami atur juga, jangan sampai berlebihan, kapasitas produksi juga sama, jadi memang kita atur," kata Jonfis di Jakarta.

Viral Video Aksi Heroik Polisi Naik Motor Stut Mobil Avanza Mogok, Kuat Banget Kakinya

Adanya produk-produk baru, kata Jonfis, membuat permintaan low multi purpose vehicle bisa meningkat. Produk low MPV dari Honda, Mobilio pun terbukti masih diminati oleh konsumen dan penggemar di Indonesia.

"Mobilio juga jualan dua ribu unit, enggak masalah. Membandingkan model baru dengan yang lama tidak cocok. Tapi kompetitor bisa sukses ya karena produknya bagus dan benar-benar baru. Sementara kami memang belum punya," kata Jonfis.

Viral Aksi Cepat Maling Curi Ban Serep Truk di Jalan Tol

Lantas, apa tanggapan Honda mengenai rencana Toyota menyiapkan Avanza baru? Jonfis mengatakan, gambar imajinasi untuk Toyota Avanza baru sulit dipastikan kebenarannya.

"Kalau gambar di internet, susah dipastikan, ada yang tidak berlisensi tetapi bisa saja membuat sketsa atau gambar itu, dengan mudah bisa dirender dan disebarkan, tetapi saya bukan orang tepat untuk bicara Avanza," ujarnya.

Untuk penyegaran Mobilio, kata Jonfis, Honda memiliki strategi sendiri dan tidak bisa disamakan dengan merek atau produk lain dari kompetitornya. "Honda punya desain sendiri, punya konsumen sendiri juga. Ya karakternya Honda ada sendiri," ucap dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya