Siapa Bilang Beli Xpander Bekas Tak Dapat Untung

Mitsubishi Xpander bekas
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Mitsubishi Xpander dan All New Toyota Rush baru setahun meramaikan pasar otomotif Tanah Air. Meski demikian, untuk membeli mobil ini, konsumen bukan hanya bisa melakukannya di diler resmi. Pasar mobil bekas pun saat ini telah tersedia kedua produk tersebut. 

Viral Driver Xpander Tabrak Porsche Disebut Buka Galang Dana, Ini Kata Kitabisa

Pedagang mobil bekas dari diler JG Motor WTC Mangga Dua, Ano, mengatakan, membeli Xpander bekas juga bisa mendapat keuntungan. Salah satunya, konsumen tak perlu menunggu lama. Dibanding bila membeli dalam kondisi baru. 

"Untuk Xpander, kalau beli di showroom mobil bekas jelas enggak perlu inden. Kedua, usia pakai rata-rata masih dalam hitungan bulan, sehingga kondisinya masih prima," kata Ano kepada VIVA di Jakarta, Senin 22 Oktober 2018.

Segini Kecepatan Xpander saat Tabrak Showroom di PIK 2 hingga Buat Porsche Ringsek

Sementara itu, pedagang dari Focus Motor, Christian mengatakan, di dilernya menawarkan pilihan berbeda yakni dengan menjual All New Rush. Kondisi mobil dijamin tidak berbeda dengan membeli baru dari showroom.

"Bedanya cuma plastik pembungkus jok sudah dilepas, dan kilometer ya enggak nol seperti mobil baru dari diler resmi," kata Christian.

Kolonel Herman Bantah Paspampres Halangi Marhan, Pekerjaan Pengemudi Xpander yang Tabrak Porsche

Dia mengatakan, All New Rush TRD yang ditawarkan juga memiliki harga sedikit lebih murah dibandingkan dengan mobil baru yang dibeli di diler resmi pabrikan.

"Harga pasti lebih murah dibandingkan beli baru. Tapi kondisi masih ok, buku perawatan dan garansi masih berlaku dari Toyota, kan baru beberapa bulan pakai. Kemudian pajak juga baru tahun depan perpanjangnya," kata dia.

Xpander Seruduk Diler Mobil Mewah, Tabrak Porsche 911 GT3

Pengemudi Xpander Buat Ringsek Porsche Punya Masalah dengan Pemilik Showroom? Ini Kata Polisi

Status pengemudi Xpander berinisial J sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024