Mau Cat Mobil di Auto2000, Ini Kisaran Harganya

Pengecatan mobil di Auto2000
Sumber :
  • VIVA/Krisna Wicaksono

VIVA – Memiliki mobil yang kondisinya mulus adalah impian semua orang. Namun, terkadang ada saja kecelakaan kecil, yang membuat tampilan kendaraan menjadi kurang menarik.

Permintaan Cat Mobil Meningkat Gara-gara Ini

Solusi untuk mengembalikan kondisinya seperti semula, adalah dengan membawa kendaraan ke bengkel cat. Di tempat tersebut, pemilik mobil juga bisa mengganti warna bodi dengan kelir lainnya.

Banyak yang berpandangan, bahwa biaya yang harus dibayar untuk mengecat mobil di bengkel resmi jauh lebih mahal dari bengkel umum. Apalagi, jika dibandingkan dengan bengkel cat pinggir jalan yang banyak tersedia di kota-kota besar.

Tahun Baru Imlek, Banyak Diskon untuk Pembelian Mobil dan Motor

Kepala Bengkel Toyota Auto2000 Serang, Kasiono mengatakan, biaya pengecatan mobil untuk seluruh bodi di tempatnya bervariasi, tergantung dari ukuran mobil.

Pengecatan bodi mobil di Auto2000

Mobil Mitsubishi Lancer Pakai Kelir Hitam Paling Gelap di Dunia

“Kalau Agya, itu sekitar Rp7 juta. Kalau Fortuner, kira-kira Rp17 juta,” ujarnya di Serang, Banten, Jumat 9 November 2018.

Lebih jauh ia menjelaskan, bengkelnya selalu memakai produk nomor satu untuk pengecatan. Baik cat maupun bahan pendukungnya, seperti dempul.

“Cat kami pakai Dupont,” tuturnya.

Jika mobil masih dalam kondisi baru, maka waktu yang dibutuhkan untuk mengecat seluruh bodi adalah sekitar satu pekan. Sementara, prosesnya akan lebih lama jika mobil sudah terserang korosi.

“Cara pengerjaan, yang penting itu karat dihilangkan. Kalau tidak, akan muncul lagi,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya