Bikin Mobil Listrik di Indonesia, Mitsubishi Butuh Ini

Mobil listrik Mitsubishi
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Guna mempercepat penerapan kendaraan listrik di Indonesia, pemerintah berjanji memberikan insentif pada produsen kendaraan yang memiliki pabrik di dalam negeri. Oleh sebab itu, PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia mempunyai rencana merakit mobil listriknya secara lokal.

SPKLU Sudah Banyak, Naik Wuling BinguoEV Bisa dari Jakarta ke Mandalika

Tapi, produsen mobil berlambang tiga berlian tersebut baru akan melakukannya, jika Indonesia sudah memiliki pabrik baterai. Hal itu disampaikan langsung oleh Director of Coordination and Development Division MMKSI, Ogi Ikematsu.

"Baterai adalah komponen inti dari kendaraan listrik, jadi kami butuh. Jika di Indonesia ada pabrik baterai, bisa memudahkan kami untuk membangun perakitan lokal," ujarnya di Jakarta Pusat, Rabu 5 Desember 2018.

Neta Mulai Rakit Mobil Listrik di Indonesia

Menurutnya, melakukan perakitan secara lokal cukup sulit, karena mempertimbangkan teknologi dan hal lainnya. Namun, yang terpenting bagi Mitsubushi sebelum merakit mobil listrik atau hibrida di Indonesia adalah melihat pasarnya terlebih dulu.

Baterai mobil listrik

GAC Aion Jual 1 Juta Mobil Listrik dalam Waktu Relatif Singkat

"Baru, setelah itu kami mempertimbangkan untuk memproduksinya. Pada dasarnya, pertama kami butuh pasar dahulu, setelah itu baru bisa mengembangkan bisnis," tuturnya.

Sebagai informasi, beberapa waktu lalu investor asal China, Tsingshan telah mengucurkan investasi untuk mendirikan pabrik baterai Lithium di Halmahera, Maluku Utara. (yns)

Mobil Chery Omoda E5 yang Ditabrakkan ke Tembok Mal oleh Anak Kecil

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

PT Chery Sales Indonesia (CSI) buka suara terkait video viral di media sosial yang menunjukkan seorang anak kecil menabrakkan mobil listrik Omoda E5 ke tembok di mall.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024