Beli Mobil di Akhir Tahun Enggak Melulu Untung

Ilustrasi pameran mobil baru.
Sumber :
  • Herdi Muhardi/VIVA.co.id

VIVA – Waktu jelang pergantian tahun kerap dimanfaatkan oleh masyarakat untuk membeli mobil baru. Keputusan ini bukan tanpa alasan. Pada akhir tahun, biasanya penjual memberi potongan harga untuk menghabiskan sisa unit yang ada di diler.

Mobil MPV Canggih Ini Dapat Promo Akhir Tahun

Tenaga penjual dari diler resmi Daihatsu, Ningsih mengatakan, tak hanya potongan harga, biasanya para wiraniaga juga menawarkan bonus aksesori.

"Akhir tahun memang suka ada diskon spesial, biasanya lebih gede dari bulan biasa. Kalau pun enggak diskon, ada bonus-bonus yang ditawarkan," kata Ningsih saat ditemui VIVA di Jakarta, Senin 10 Desember 2018.

Semua Mobil Suzuki Diganjar Diskon Besar Sampai 5 Hari ke Depan

Pemberian bonus, kata dia, agar konsumen mau melakukan pembelian unit yang diproduksi pada tahun ini. Sebab, pada awal tahun mobil yang ditawarkan sudah menggunakan tahun produksi baru.

Soal kerugian membeli mobil akhir tahun, Ningsih menjelaskan, biasanya konsumen terbentur dengan pilihan varian atau warna yang diinginkan.

Sebelum Bulan Puasa Semua Mobil Baru Dikasih Promo di Pameran Ini

"Akhir tahun itu biasanya, suka ada aja konsumen yang maunya warna atau varian tertentu. Harus cek stok dulu, atau kami arahkan ke warna dan varian yang ada," tuturnya.

Sementara itu, tenaga penjual dari diler resmi Suzuki, Ferdi mengatakan, di awal tahun biasanya ada kenaikan harga. Sehingga, momen akhir tahun menjadi yang tepat untuk pembelian unit baru. (umi)

Gerbang tol Cikampek Utama. (Foto ilustrasi)

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Di jalan tol ini, terdapat dua jenis pelanggaran yang akan dipantau, yakni pelanggaran batas kecepatan dan pelanggaran kelebihan muatan.

img_title
VIVA.co.id
16 Desember 2022