Bocoran Interior Mobil Baru Nissan, 14 Desember Sudah Bisa Dipesan

Bocoran interior Nissan Kicks versi India.
Sumber :
  • Indianautos

VIVA – Nissan tak lama lagi bakal membuka selubung Kicks besutan India. Crossover baru Nissan itu dipastikan akan diproduksi di negeri Bollywood untuk pasar ASEAN, bukan di Thailand seperti rumor sebelumnya.

Nissan Hadirkan Mobil Listrik Terjangkau di GIIAS 2021

Diketahui Kicks juga diproduksi di Meksiko. Dipilihnya India tentu menyesuaikan hitung-hitungan ongkos pengiriman dan kerjasama perdagangan dengan negara-negara ASEAN ketimbang Meksiko.

Seperti dilansir Indianautos, Selasa 11 Desember 2018, Kicks versi India akan memiliki perbedaan dengan yang diproduksi Meksiko. Hal ini terbukti dari terkuaknya interior Nissan Kicks buatan India saat Nissan mengajak sejumlah media untuk melihatnya.

Cicilan Mobil Keren Ini Beda Tipis dari Veloz Baru

Spesifikasi Nissan Kicks dari India memiliki dasbor dual-tone hitam dan cokelat, dibungkus kulit dengan sistem hiburan layar sentuh delapan-inci. Menurut rencana, Nissan Kicks akan diluncurkan pada Januari 2019. Sementara pemesanan bakal mulai dibuka pada 14 Desember mendatang.

Nissan Kicks akan tersedia dalam opsi mesin bensin dan diesel yang dipinjam dari model Renault Duster. Model bensin akan menggunakan mesin bensin H4K 1,5 liter yang menghasilkan tenaga 106 PS pada 5.600 rpm dan torsi puncak 142 Nm. Mesin lalu dikawinkan dengan transmisi manual lima-percepatan. 

Kerennya Mobil Baru Nissan Edisi Terbatas

Sementara versi diesel akan menggunakan mesin 1,5 liter K9K yang dapat menghasilkan tenaga 110 PS dan torsi 245 Nm. Mesin akan dikawinkan dengan gearbox manual enam-percepatan. Soal harga, belum jelas. Namun diperkirakan Kicks di India akan dijual dengan banderol 9,5 lakh sampai 15 lakh atau setara Rp190 jutaan sampai 15 lakh atau Rp300 jutaan.

Saat meluncur nanti Kicks akan bersaing dengan sejumlah kompetitor seperti Hyundai Creta, Renault Duster, Maruti Suzuki S-Cross dan Tata Harrier. (yns)

New Nissan Kicks 2021

Versi Baru Mobil Keren Ini Bakal Mengaspal Tak Lama Lagi

Mobil itu bakal dihadirkan dalam dua varian baru, satu merupakan versi tangguh dan satu lagi edisi spesial.

img_title
VIVA.co.id
3 Januari 2022