Segini Harga Freed, Serena dan Sienta di Pasar Mobil Bekas

mobil bekas
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yasin Fadilah

VIVA – Selain mobil keluarga model biasa, beberapa produsen kendaraan di Indonesia juga menyediakan model pintu geser. Selain terlihat mewah dan berbeda, harga untuk menebusnya dalam kondisi bekas pakai bisa dikatakan terjangkau.

Mobil Listrik BYD Harganya Lebih Murah dari Toyota Corolla Bekas

Hal tersebut dikatakan pedagang mobil bekas dari showroom Jordy Mobil di Mega Glodok Kemayoran, Andi. Dia menyebut, ada tiga model multi purpose vehicle (MPV) pintu geser yang dicari penggemar mobil bekas.

"Kalau untuk yang pintu geser, ada tiga model yang masih dicari konsumen. Honda Freed, Nissan Serena dan Toyota Sienta," ujarnya kepada VIVA, Selasa 11 Desember 2018.

Jelang Lebaran akan Digelar Cuci Gudang Mobil Bekas

Andi menyebut, ketiga model ini biasanya dibeli oleh orang-orang yang butuh mobil keluarga, namun ingin tampilan berbeda. Untuk menebusnya, kata dia, masih bisa dikatakan terjangkau, lantaran banderolnya berkisar Rp100-200 juta.

All New Toyota Sienta di Bandung.

Tips Membeli Mobil Bekas yang Aman dan Nyaman

Sebagai ilustrasi, Honda Freed produksi tahun 2010 hingga 2013 bisa dibawa pulang dengan uang Rp125 sampai Rp150 jutaan. Sementara buatan 2013 dengan varian tertinggi, harga yang ditawarkan masih bisa mencapai Rp175 jutaan.

Nissan Serena produksi tahun 2009 dibuka dengan harga Rp110 jutaan, sedangkan Toyota Sienta memiliki banderol lebih mahal, di kisaran Rp160 sampai Rp200 jutaan. (kwo)

"Kalau mau yang tahun muda, biasanya ambil Sienta. Kalau yang sudah tahu mobil, saya perhatikan cenderung pilih Freed maupun Serena. Tapi ya, tiga pilihan ini saja yang orang tanya kalau pakai pintu geser," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya