Beli Mobil saat Harbolnas, Begini Status Garansinya - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Senin, 17 Desember 2018 | 19:54 WIB

Beli Mobil saat Harbolnas, Begini Status Garansinya

Dedi membeli MINI Cooper dengan harga Rp12 ribu.
MINI Cooper
Photo :
  • VIVA/Pius Mali

MINI Cooper

VIVA – Hari Belanja Online Nasional pada 12 Desember 2018, dimanfaatkan perusahaan e-commerce untuk mendorong masyarakat menggunakan kemudahan belanja online. Beragam diskon dan harga miring pun diberikan.

Salah satu hal yang menyita perhatian ialah mobil MINI Cooper, yang hanya dihargai Rp12 ribu. Dari sekian banyak peminat, mobil pabrikan otomotif Inggris itu akhirnya jatuh ke tangan pengendara ojek online, Dedi Heriyadi.

VIVA kemudian coba menanyakan perihal pembelian mobil ikonik tersebut kepada PT BMW Group  Indonesia, agen pemegang merek BMW di Tanah Air.

"Memang sudah dengar, tapi kami enggak bisa komentar. Hampir semua MINI dari program hadiah adalah pembelian lepas," kata Head Of Corporate Communications BMW Indonesia Jodie O'tania di Jakarta, Senin 17 Desember 2018.

Pemenang MINI Cooper dari Bukalapak, Dedi Heriyadi

Pembelian lepas yang dimaksud adalah, Bukalapak sebagai pemberi hadiah dianggap sebagai konsumen biasa. Selain itu, Jodie mengaku tak lagi mencampuri urusan pelanggan, terkait motif dan alasan pembelian mobil MINI.

"Harbolnas itu memang dilakukan secara lepas kepada pelanggan, jadi memang enggak ada kerja sama khusus. MINI itu merek yg cukup banyak digunakan untuk menarik perhatian. Jadi, memang cukup sering (dibeli untuk hadiah),” tuturnya.

Jodie memastikan, mobil tersebut masih masuk dalam garansi MINI, meski telah dijual kembali oleh Bukalapak.

Saksikan Juga

Petani Ini Beli Mobil Pakai Uang Koin

TVONE NEWS - 8 bulan lalu
loading...
Muat Lainnya...