Anggota DPR Beli Mobil yang sama Seperti Milik Bamsoet, Ini Alasannya

Tesla Model X milik Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Pemilik mobil listrik dari kalangan politikus bertambah satu lagi. Salah satu Anggota DPR Komisi III, Ahmad Sahroni baru memboyong Tesla Model X. Mobil listrik tersebut dibeli dari importir umum Prestige Image Motorcars.

Honda Siapkan Fasilitas Produksi Mobil Listrik

Alasan Sahroni memilih Tesla, karena menurutnya mobil berjenis Sport Utlity Vehicle tersebut sangat efisien dalam hal perawatan maupun pengeluaran sehari-hari. Kata dia, lebih boros mobil dengan mesin berbahan bakar ketimbang penggerak listrik.

"Nol perawatan, karena hanya dengan menggunakan listrik bisa jelajah sampai 400 kilometer, dan untuk waktu charger-nya hanya satu jam," ujar Sahroni kepada VIVA, Kamis 10 Januari 2019.

Tesla PHK 10 Persen Karyawan di Seluruh Dunia

Selain memiliki teknologi canggih, Model X juga ia pilih karena dapat menampung banyak penumpang. Sebab, kendaraan ramah lingkungan asal Amerika Serikat tersebut memang dirancang sebagai kendaraan keluarga.

Mobil listrik Tesla milik anggota DPR, Ahmad Sahroni

Gak Nyangka, Bayar Pajak Tahunan Mobil Listrik Cuma Segini

"Saya suka sama Tesla Model X, karena buat keluarga. Murah juga, tanpa beli BBM. Mobil listrik ini sarat akan fitur dan teknologi modern," tuturnya.

Presiden Direktur Prestige Image Motorcars, Rudy Salim sempat mengatakan, harga Model X tipe 75D yang dijualnya saat ini Rp2,7 miliar. Populasinya di Tanah Air, termasuk milik Ketua DPR, Bambang Soesatyo, adalah sebanyak tujuh unit. (ase)

Kia EV3

Kia Bakal Luncurkan Mobil Listrik Harga Terjangkau Tahun InI

Dalam acara CEO Investor Day, Kia mengungkapkan bahwa pihaknya tengah mempersiapkan produksi EV3 yang berukuran kecil dan cukup terjangkau, yang akan dijual sebelum akhir

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024