Pertimbangan Toyota Mulai Jual Paket Modif Yaris, Innova dan Fortuner
Sabtu, 12 Januari 2019 | 20:53 WIB

Pertimbangan Toyota Mulai Jual Paket Modif Yaris, Innova dan Fortuner

Aksesori tiga mobil itu sudah bisa dipesan di diler-diler Toyota.
New Toyota Yaris 2018
Photo :
  • VIVA/Pius Mali

New Toyota Yaris 2018

VIVA – Toyota-Astra Motor (TAM) mulai menggarap proyek baru bernama Toyota Customized Option (TCO). Dengan TCO, konsumen dimungkinkan untuk membeli mobil dengan pilihan sejumlah aksesori yang sudah terpasang dari pabrik.

Mobil-mobil yang mendapat sejumlah aksesori ini terdiri dari Yaris, Innova, dan Fortuner. Aksesori tersebut meliputi bagian eksterior hingga interior. Adapun aksesori yang disediakan merupakan produk orisinal TRD dan Toyota Genuine Accessories.

Konsumen nantinya bisa memilih sendiri aksesori mana yang akan dipasang di mobilnya. Bisa pula disesuaikan dengan anggaran yang dimiliki.

Menurut Executive General Manager PT Toyota Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto, manuver baru yang dilakukan Toyota saat ini lantaran mereka sadar akan besarnya minat konsumen untuk personalisasi kendaraan. Selain itu, Toyota juga menyadari ada pergerakan selera konsumen yang ingin mobilnya tampil beda dari yang lain.

"Ini sudah launching mulai Januari 2019. Ini pilot project kami. Sebenarnya TCO sudah kami rencanakan sejak tiga empat tahun lalu, di mana customer bisa mendapatkan beberapa pilihan customize, sesuai dengan kebutuhan mereka," kata Soerjo melalui sambungan telepon pada sejumlah awak media, di Tokyo, Jepang, Sabtu malam, 12 Januari 2019.