Pertimbangan Toyota Mulai Jual Paket Modif Yaris, Innova dan Fortuner - VIVA
X
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Sabtu, 12 Januari 2019 | 20:53 WIB

Pertimbangan Toyota Mulai Jual Paket Modif Yaris, Innova dan Fortuner

Aksesori tiga mobil itu sudah bisa dipesan di diler-diler Toyota.
New Toyota Yaris 2018
Photo :
  • VIVA/Pius Mali

New Toyota Yaris 2018

VIVA – Toyota-Astra Motor (TAM) mulai menggarap proyek baru bernama Toyota Customized Option (TCO). Dengan TCO, konsumen dimungkinkan untuk membeli mobil dengan pilihan sejumlah aksesori yang sudah terpasang dari pabrik.

Mobil-mobil yang mendapat sejumlah aksesori ini terdiri dari Yaris, Innova, dan Fortuner. Aksesori tersebut meliputi bagian eksterior hingga interior. Adapun aksesori yang disediakan merupakan produk orisinal TRD dan Toyota Genuine Accessories.

Konsumen nantinya bisa memilih sendiri aksesori mana yang akan dipasang di mobilnya. Bisa pula disesuaikan dengan anggaran yang dimiliki.

Menurut Executive General Manager PT Toyota Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto, manuver baru yang dilakukan Toyota saat ini lantaran mereka sadar akan besarnya minat konsumen untuk personalisasi kendaraan. Selain itu, Toyota juga menyadari ada pergerakan selera konsumen yang ingin mobilnya tampil beda dari yang lain.

"Ini sudah launching mulai Januari 2019. Ini pilot project kami. Sebenarnya TCO sudah kami rencanakan sejak tiga empat tahun lalu, di mana customer bisa mendapatkan beberapa pilihan customize, sesuai dengan kebutuhan mereka," kata Soerjo melalui sambungan telepon pada sejumlah awak media, di Tokyo, Jepang, Sabtu malam, 12 Januari 2019.

Soerjo mengakui aksesori TCO pada Yaris, Innova dan Fortuner yang ditawarkan lebih banyak pada eksterior, mengingat besarnya kegandrungan masyarakat Indonesia akan penampilan luar pada kendaraannya.

"Kenapa saat ini kita baru tawarkan untuk tiga mobil itu, karena kalau kita lihat tiga model ini memang paling banyak dikustom pemiliknya. Konsumen-konsumen Yaris, Innova, Fortuner, kebanyakan ingin punya mobil yang tampilannya beda dari mobil lain," lanjutnya.

Manjakan Konsumen

Apa yang dilakukan Toyota diklaim bukan sekadar mendapatkan profit di tengah besarnya antusias masyarakat akan dunia modifikasi. Namun bagaimana cara Toyota memuaskan pelanggan, agar calon konsumennya bisa memilih opsi mana yang mereka mau.

Sejauh ini diler-diler Toyota di penjuru Nusantara sudah mulai menawarkan aksesori tersebut kepada calon konsumen Yaris, Innova dan Fortuner.

Toyota juga menjamin kualitas aksesori yang dipasang pada mobil konsumen. Sebab semua pemasangan dilakukan teknisi ahli di pabrik, bahkan diler.

Untuk garansi, konsumen yang melakukan pemesanan secara paket akan lebih murah 10 persen daripada membeli aksesori secara terpisah. “Untuk garansi program TCO tiga tahun, ini lebih panjang daripada di luar program TCO, garansinya hanya berlaku satu tahun,” katanya. (ase)

Baca Juga: Toyota Indonesia Mulai Jual Mobil Versi Modifikasi

loading...
Muat Lainnya...