Daihatsu Indonesia Setop Penjualan Mobil Keren Ini

Daihatsu Copen.
Sumber :
  • Daihatsu

VIVA – PT Astra Daihatsu Motor harus bersusah payah menjual sedan sport mini Copen, yang diluncurkan pada Mei 2015 lalu. Sebab, mobil berkapasitas mesin 660 cc itu tidak memiliki aktivitas penjualan yang berarti.

Mobil Termurah di Indonesia Punya Segudang Fitur

Pada 2018, mobil mungil dua pintu tersebut hanya laku satu unit saja. Meski demikian, kala itu ADM mengaku tetap menawarkan kendaraan tersebut.

"Masih kami jual untuk Copen. Memang belum ada yang mau, tapi kami masih bisa datangkan, masih terima pemesanan, " ujar Corporate Planning Division Head ADM, Rudy Ardiman kala itu.

Daihatsu Ungkap Karakter Pemilik Mobil Buatan Mereka

Namun ternyata, semuanya kini berubah. Mobil yang atapnya bisa dilipat itu harus disudahi penjualannya. Hal itu diungkapkan Direktur Pemasaran ADM, Amelia Tjandra.

"Copen itu bukan sebagai volume maker. Jadi, Daihatsu punya mobil yang lucu-lucuan, bukan penjualan. Sudah setop (penjualannya). Jadi, sekarang kami fokus pada current model," ujarnya di Jakarta, Kamis 14 Februari 2019.

Daihatsu Gran Max 4 Rupa Ramaikan Pameran GIICOMVEC 2024

Saat disinggung soal alasan mengapa mobil tersebut tidak lagi dijual, wanita yang akrab disapa Amel tersebut mengaku, agar tim mereka bisa fokus.

“Kami enggak mau membuat teman-teman (sales) di lapangan tak konsentrasi, karena kan kami sedang mengeluarkan model-model baru. Konsentrasi di model baru, enggak mau jualan dulu. Repot," tuturnya. (yns)

New Daihatsu Sigra 2022

Mobil Rp130 Jutaan Ini Laku Keras Menjelang Lebaran

Daihatsu menutup Kuartal I 2024 dengan mencatatkan kenaikan penjualan mobil secara ritel sebesar 17,1 persen, dibandingkan bulan Februari. Pencapaian ini sejalan dengan t

img_title
VIVA.co.id
7 April 2024