Lawan Xpander Cs, Honda Indonesia Siapkan Mobilio Baru

Mobil keluarga Honda Mobilio.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Krisna Wicaksono

VIVA – Pasar mobil keluarga yang masuk dalam segmen multi purpose vehicle, di Indonesia semakin ketat. Hal itu gara-gara kehadiran Mitsubishi Xpander.

Belajar Nyetir Pakai Mobil Honda City, Sudadi Nyungsep ke Jurang

Sejak meluncur di 2017, Xpander sukses menggeser beberapa model andalan merek lain, seperti Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga. Tak ingin pasarnya semakin tergerus, Suzuki segera meluncurkan model terbaru dari Ertiga.

Ubahan yang dilakukan Suzuki hanya sebatas penambahan lampu kabut dan mengganti pendingin udara dengan pengatur digital. Berbeda dengan Avanza, yang meski masih menduduki peringkat pertama mobil terlaris, namun mendapat ubahan cukup banyak.

Mobil Baru Honda Konsumsi Bensinnya 26 Km per Liter

Kini, hanya tinggal Honda yang belum melakukan gebrakan. Namun, hal itu akan segera berubah tidak lama lagi. Berdasarkan undangan yang diterima VIVA, Minggu 17 Februari 2019, PT Honda Prospect Motor bakal meluncurkan dua model baru pada Kamis 21 Februari.

Honda Mobilio

HR-V Baru Siap Hadir! Gimana Nasib SUV RS Calon Pesaing Raize

Meski tidak menyebut model apa yang bakal dihadirkan, namun VIVA mendapat informasi bahwa model pertama yang dimaksud adalah New Mobilio. Sesuai namanya, besar dugaan ubahan yang dilakukan tidak banyak.

“New Mobilio dan City baru,” ujar sumber VIVA yang sangat dekat dengan HPM tersebut kepada VIVA.

Sebagai informasi, HPM pada Januari 2017 melakukan penyegaran pada Mobilio. Mobil berkapasitas tujuh penumpang itu mendapat ubahan pada eksterior dan interiornya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya