Bocoran Ubahan Mobilio Terbaru, Tiga Hari Lagi Meluncur

Interior New Honda Mobilio. Ilustrasi.
Sumber :
  • Dok: Honda

VIVA – Sejak Mitsubishi Xpander hadir di pasar Tanah Air 2017 lalu, kompetisi mobil sejuta umat semakin panas. Beberapa pemain lama pun berusaha menyegarkan tampilan produknya, agar penjualannya tidak tergerus.

HR-V Baru Siap Hadir! Gimana Nasib SUV RS Calon Pesaing Raize

Mengawali 2019, Toyota dan Daihatsu merilis Avanza dan Xenia baru. Disusul Suzuki yang baru saja menambahkan fitur baru di Ertiga tanpa selebrasi. Selain itu, Nissan sebagi aliansi Mitsubishi juga akan merilis produk barunya.

Mobil terbaru Nissan yang dimaksud adalah jenis kelas Multi Purpose Vehicle yang satu platform dengan Xpander. Melihat persaingan semakin ketat, PT Honda Prospect Motor sebagai produsen mobil Honda juga akan merilis Mobilio baru.

Harga Terbaru Honda Brio Usai Kena Diskon PPnBM di 2022

Menurut keterangan sejumlah tenaga penjual diler Honda di kawasan Jakarta, Mobilio baru akan meluncur tiga hari lagi. Untuk ubahannya tidak terlalu siginfikan karena yang berubah hanya sistem hiburan seperti head unit, dan desain pelek.

"Tanggal 21 Februari launching New Mobilio di Kota Kasablanka. Ubahannya enggak banyak, salah satunya desain pelek dan audio," ujar salah satu tenaga penjual diler yang enggan disebutkan namanya kepada VIVA, Senin 18 Februari 2019.

Honda Tegaskan Masih Jual Mobilio, Cuma Buat Taksi?

Sementara menurut salah satu wiraniga diler Honda di tempat berbeda, meski peluncuran resminya 21 Februari, tapi untuk ketersediaan unitnya baru ada bulan depan di diler. Bagi konsumen yang ingin melakukan pemesanan bisa dilakukan setelah peluncuran.

"Mau pesan New Mobilio nanti saja pas launching jadi ketahuan harganya. Kalau sekarang belum ada, tapi yang jelas naik harga. Karena ada perubahan di interior," katanya.

Sebagai informasi, berdasarkan undangan yang masuk ke meja redaksi VIVA, Minggu 17 Februari 2019, produsen mobil berlogo H tersebut bakal meluncurkan dua model baru sekaligus pada Kamis 21 Februari. Kabarnya selain Mobilio adalah Civic facelift dengan tambahan sunroof. (yns)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya