Begini Wujud Asli Mobil Listrik untuk Armada Taksi Blue Bird

Mobil listrik yang jadi armada taksi Blue Bird
Sumber :
  • Facebook Muhammad Ichsan

VIVA – Perusahaan taksi Blue Bird dikabarkan bakal memiliki armada baru. Model kendaraan yang digunakan kali ini berbeda, yakni berpenggerak listrik.

Mudik Pakai Mobil Listrik, Perhatikan Suhu Cuaca dan Ban

Hal itu diungkapkan Division of Engineering and Procurement Planning Perusahaan Listrik Negara, Zainal Arifin beberapa waktu lalu.

Dia mengatakan, Blue Bird memesan tempat pengisian baterai untuk pool terbesarnya di Jakarta. Menurutnya, tempat pengisian baterai itu dipesan, karena perusahaan akan menggunakan mobil listrik BYD sebagai armadanya.

Kemenperin Dorong IKM Berperan dalam Ekosistem Kendaraan Listrik

"Mereka sudah berencana mau coba taksi listrik, mobilnya BYD. Saya dengar-dengar, rencana tahap awal 100 unit dulu. Jadi, Blue Bird pesan dengan PLN (stasiun pengecasan)," ujarnya di BSD, Tangerang.

Ragam Kendaraan Listrik Canggih Siap Meriahkan Pameran PEVS 2024

Saat dikonfirmasi, Direktur Marketing PT Blue Bird Tbk, Amelia Nasution mengatakan, untuk penggunaan kendaraan listrik, Blue Bird hingga saat ini masih menunggu peraturan yang ditetapkan oleh pemerintah

“Peraturan Presiden (Perpres) untuk kendaraan listrik masih dalam tahap penyelesaian terakhir, sebelum diterbitkan oleh kementerian terkait,” ungkapnya kepada VIVA.

Meski demikian, berdasarkan penelusuran VIVA di laman media sosial milik Muhammad Ichsan, Senin 18 Februari 2019, beberapa unit mobil listrik BYD sudah terparkir rapi di pool perusahaan taksi berlogo burung berwarna biru itu.

Mobil menggunakan kelir biru khas Blue Bird, dan memiliki bentuk hatchback. Pada foto interior, terlihat jok masih dibungkus plastik dan tidak ditemukan adanya tuas persneling. Alasannya sederhana, mobil listrik tidak membutuhkan transmisi untuk mengatur kecepatan. (kwo)

Interior mobil listrik Blue Bird

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya