Harga Grand Livina Bekas Enggak Selalu Anjlok, Ini Buktinya

All New Nissan Grand Livina.
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVA – Nissan Grand Livina dikenal sebagai mobil keluarga yang nyaman, baik dalam kondisi baru maupun bekas pakai. Sayangnya, di pasar mobil bekas, harganya lebih rendah dibandingkan produk kompetitor.

Porsche Tabrak Belakang Grand Livina di Tol Sidoarjo, 1 Orang Luka Berat

Senior Marketing Manager bursa mobil bekas WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih mengatakan, harga Grand Livina bekas lebih murah dibandingkan Avanza, Xenia dan produk sejenis.

"Nissan Grand Livina tuh harganya agak berantakan ya, kalau dibandingkan Avanza dan kawan-kawannya. Kenapa, Karena mobil ini citranya servis mahal, jadi orang pikir-pikir," kata Herjanto kepada VIVA, Selasa 19 Februari 2019.

Mobil Listrik BYD Harganya Lebih Murah dari Toyota Corolla Bekas

Sementara itu, pedagang mobil bekas dari Jordy Mobil, Andi mengatakan, pembeli Grand Livina umumnya sudah mengenal barang atau produk yang akan dibelinya.

"Kalau Nissan itu, termasuk Grand Livina, dikenal kenyamanan dan keamanannya. Jadi, yang cari sudah kenal barangnya, terus biasanya mereka mau mencari yang beda," kata Andi di Mega Glodok Kemayoran, Jakarta Pusat.

Jelang Lebaran akan Digelar Cuci Gudang Mobil Bekas

Ia juga mengakui, harga bekas mobil keluarga berkapasitas tujuh penumpang itu lebih murah jika dibandingkan produk lainnya. Dia mencontohkan, Grand Livina SV tahun 2012 pernah dia jual Rp95 jutaan.

Padahal, mobil seperti Avanza, Xenia dan Ertiga untuk tahun yang sama, kisaran harganya masih di atas Rp100 juta.

"Kalau dibilang jatuh, enggak juga, soalnya pedagang masih mau menampung. Yang mencari juga masih ada sih. Kalau tahun-tahun muda, harga enggak beda jauh kok sama Avanza dan yang lain-lain," tutur Andi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya