Avanza Tidak Perlu Khawatir Direcoki Xpander di Ranah Ini

Toyota New Avanza 2019
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Yosep Mali

VIVA – Perang dingin Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander terus berlangsung. Sejak 2017, penjualan kedua mobil Low Multi Purpose Vehicle tersebut saling kejar-kejaran, baik dari retail maupun wholesales.

Armada Taksi Baru Bluebird Lebih Nyaman

Seperti di Februari 2019. Penjualan retail atau dari diler ke konsumen Xpander mencapai 5.960 unit, sedangkan Avanza hanya 5.004 unit. Secara wholesales atau pabrik ke diler, penjualan Avanza mencapai 5.700 unit, dan Xpander 5.532 unit.

Jika melihat persaingan kedua mobil keluarga tersebut, ada kejanggalan. Sebab, Avanza memiliki mesin 1.300cc, bahkan menjadi tulang punggung penjualannya. Sedangkan, Xpander hanya mengandalkan mesin 1.500cc.

Daftar Mobil Terfavorit di Indonesia September 2023

Meski begitu, bukan berarti PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia akan melahirkan Xpander dengan mesin 1.300cc. Seperti yang disampaikan Director of Sales and Marketing Division MMKSI, Irwan Kuncoro.

Irwan mengatakan, meski kelas small MPV di Tanah Air ada segmen 1.500cc dan 1.300cc, namun karakter dan kebutuhan konsumen berbeda-beda. Terkait Xpander akan hadir dalam mesin 1.300cc, sampai saat ini belum ada rencana.

Terpopuler Otomotif: Komparasi Stargazer X vs Xpander Cross, Penjualan Mobil Turun

"Kalau ditanya rencana 1.300cc, kami tidak ada rencana. Tapi secara umum, mau LCGC mau city car, pasti kami pantau dan pelajari bersama prinsipal kami," tuturnya. (yns)

Viral Aksi Cepat Maling Curi Ban Serep Truk di Jalan Tol

Viral Aksi Cepat Maling Curi Ban Serep Truk di Jalan Tol

Ban serep, juga dikenal sebagai ban cadangan atau ban pengganti yang sangat dibutuhkan dan memiliki peran penting untuk keadaan darurat seperti saat ban utama mengalami k

img_title
VIVA.co.id
27 Februari 2024