Mobil LCGC Bakal Sepi Peminat

All New Honda Brio
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Pemerintah akan merevisi tarif pajak kendaraan. Jika sebelumnya pengenaan pajak berdasarkan kapasitas mesin, kini berdasarkan emisi gas buang. Mobil jenis Low Cost Green Car pun, akan dibebankan pajak hingga tiga persen.?

Daftar Harga Mobil Baru Mercedes-Benz Januari 2024

Marketing and Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy mengatakan, jika mobil LCGC dikenakan pajak, artinya harga jualnya meningkat. Otomatis, peminat mobil dengan harga terjangkau jadi menurun.

“Kalau soal harga akan naik, pasti semua mobil harganya akan naik tiga persen. Lebih susah dapat konsumen, yah lebih susah. Tapi, bukan cuma LCGC, semua juga akan naik,” ujarnya di Jakarta, Jumat 22 Maret 2019.

Terpopuler Otomotif: Daftar Harga Mobil Suzuki Januari 2024, Pedagang Bensin Eceran Viral

Terkait rencana peningkatan hasil konsumsi bahan bakar untuk LCGC, yang awalnya hanya 20 kilometer per liter, Honda tidak ambil pusing. Sebab, menurut Jonfis, pemerintah tidak akan sembarangan untuk menetapkan efisiensi bahan bakar.

“Efisiensi selama ini secara rasional dibuat, pemerintah juga tidak bisa bikin sembarangan. Misalnya, mobil Eropa satu banding 20 kilometer, kami bikin satu banding 30 enggak mungkin. Kalau ada peraturan yang sudah disetujui, pasti kami akan kejar,” katanya.

Harga Mitsubishi Pajero Sport Akhir Tahun 2023, Mulai Rp200 Jutaan

“Efisiensi satu faktor yang jadi basis Honda mengembangkan mobil. Kalau mau membuat perkiraan ke depan lebih baik, harus tahu detailnya. Petunjuk teknisnya kami belum tahu, makannya kami tidak bisa berasumsi,” kata dia menambahkan. (re2)

Booth Suzuki Motor di IMOS 2023

Terpopuler Otomotif: Penjualan Sepeda Motor Naik Banyak, Harga Mobil Baru Mercedes-Benz

Berita yang membahas mengenai penjualan sepeda motor naik banyak dan harga mobil baru Mercedes-Benz, banyak sekali dibaca sehingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
10 Januari 2024