Honda BR-V Baru Siap Meluncur di IIMS 2019, Harganya Naik

Honda BR-V terbaru meluncur di IIMS 2018.
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Untuk meramaikan pasar Low Sport Utility Vehicle atau SUV, PT Honda Prospect Motor akan merilis BR-V baru. Mobil, yang satu platform dengan Mobilio tersebut akan mendapatkan sejumlah perubahan.

Ekspor All New Honda BR-V Buatan Indonesia Tembus 1.000 Unit

Salah satu tenaga penjual diler Honda yang enggan disebutkan namanya mengatakan, BR-V baru akan diluncurkan di ajang Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 25 April 2019. 

"Saya sudah di-training, kalau harga memang baru diberi tahu di IIMS saat peluncuran. Tapi perkiraan harganya naik Rp5 juta dari yang sebelumnya,” ujarnya kepada VIVA, Sabtu 20 April 2019.

Kredit Honda BR-V Baru di Bulan Ini Bisa Lebih Untung, Kok Bisa?

Meski, peluncurannya akan digelar lima hari lagi, bagi calon konsumen yang tertarik sudah bisa melakukan pemesanan di diler. "Mau pesan bisa, booking fee dulu mau Rp5 juta atau Rp10 juta. Pokoknya ada tiga varian," sambungnya.

Marketing and After Sales Service Director PT HPM, Jonfis Fandy menyebutkan, Honda sedang mempersiapkan penyegaran untuk BR-V. Tapi bukan perubahan total hanya sekadar facelift, karena umurnya dianggap masih muda.

Krisis Chip Paksa Honda BR-V Tipe Ini Inden hingga 3 Bulan

"Sebentar lagi dikasih tahu ada refresh apa enggak, nanti dikasih tahu. Kalau lokal agak panjang, sekitar enam tahun (untuk jadi All New BR-V). Perubahannya sesuai dengan survei yang kami lakukan," tuturnya.

Seperti diketahui, Low SUV bermesin 1.500cc tersebut pertama kali hadir di Indonesia pada 2015. Artinya umur pesaing Toyota Rush dan Daihatsu Terios tersebut masih sekitar empat tahun, dan di 2017-2018 HPM juga memberikan penambahan kosmetik.

Low SUV berkapasitas tujuh penumpang itu ditawarkan dalam enam pilihan warna. Untuk harganya saat ini, varian S dengan transmisi manual dibanderol Rp238 juta, tipe E manual Rp249 juta, tipe E matik CVT Rp259 juta dan tipe Prestige matik CVT Rp279 juta. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya