Daftar Perubahan Honda BR-V Baru Siap Mendarat di IIMS 2019

Pengunjung mengamati dua varian mobil keluaran terbaru dari PT Honda Prospect Motor (HPM) di Jakarta, Kamis, 21 Februari 2019.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA – Persaingan pasar mobil penumpang jenis Low Sport Utility Vehicle (SUV) di Tanah Air, cukup sengit. Saat ini, Toyota Rush dan Daihatsu Terios masih jadi pemimpin pasar. Oleh sebab itu, PT Honda Prospect Motor (HPM) tidak diam begitu saja.

Ekspor All New Honda BR-V Buatan Indonesia Tembus 1.000 Unit

Pasalnya, produsen mobil Honda di Tanah Air tersebut siap merilis BR-V baru demi menarik minat konsumen. Low SUV yang satu basis dengan Mobilio tersebut, akan diluncurkan di pameran Indonesia Internasional Motor Show (IIMS), pada 25 April 2019.

Menurut bocoran yang diterima VIVA, BR-V baru tetap ditawarkan dalam tiga tipe, yakni tipe S, E dan Prestige. Jantung pacunya masih sama dengan versi sebelumnya, berkapasitas 1.500cc yang menyemburkan tenaga 118 daya kuda dan torsi 145 newton meter.

Kredit Honda BR-V Baru di Bulan Ini Bisa Lebih Untung, Kok Bisa?

Pilihan transmisi, manual dan matik CVT (continuously varibale transmission). "Yang berubah memang hanya di eksterior, interior itu juga signifikan. Khusus tipe E dan Prestige sudah smart key," ujar salah satu sumber yang enggan dicantumkan namanya.

Ubahan di tipe S, desain bumper depan belakang berubah, grille berlabur krom, desain velg diubah ukuran 16 inci. Interior varian terendah ini, hanya warna dashboard dan pola jahitan kursi berubah, head unit masih sama, namun ada fitur bluetooth sebagai tambahan. 

Krisis Chip Paksa Honda BR-V Tipe Ini Inden hingga 3 Bulan

Sementara tipe E ubahannya lebih banyak dari S, tambahan aerokit di bumper depan dan belakang, sisi samping bodi diberikan garnis.  Selain itu, antena model hiu dan menariknya BR-V varian menengah ini disematkan kunci pintar atau smart keyless

Artinya, untuk menyalakan mesin tidak perlu memasukkan anak kunci, tinggal tekan tombol start stop engine. Fitur ini sama dengan Brio RS terbaru dan Mobilio RS baru. Kunci pintar tersebut juga tersemat di BR-V varian tertinggi, yakni Prestige. 

Perbedaannya, ubahan eksterior di aerokit bumper depan dan belakang yang lebih panjang dari tipe E, grille pun berlabur hitam dengan garis krom. Handle pintu krom, jahitan jok merah, head unit berukuran 8 inci, desain setir berubah. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya