Keren, Tesla Model X Jadi Taksi Bluebird

Tesla Model X Bluebird.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kendaraan berenergi listrik mulai banyak ditawarkan di Indonesia. Merek dan tipenya bermacam-macam, mulai dari sedan, multi purpose vehicle hingga sport utility vehicle.

Kemenperin Dorong IKM Berperan dalam Ekosistem Kendaraan Listrik

Tak hanya digunakan untuk keperluan pribadi, kini mobil listrik mulai dipakai oleh perusahaan penyedia layanan taksi terbesar di Tanah Air, Bluebird.

Kabar mengenai taksi listrik mereka, sudah tersebar di media sosial sejak beberapa waktu lalu. Kala itu, mobil yang digunakan untuk armada baru mereka adalah merek asal China, BYD.

Ragam Kendaraan Listrik Canggih Siap Meriahkan Pameran PEVS 2024

Tipe yang dipilih adalah sedan E6. Dibekali dengan motor listrik, mobil tersebut bisa melaju hingga kecepatan 140 kilometer per jam, dengan jarak tempuh 300 km.

Namun rupanya, bukan mobil itu saja yang bakal mengaspal di Jakarta. Bluebird juga resmi mengenalkan mobil lain yang bakal menjadi armada Silverbird mereka, yakni Tesla Model X.

Mobil Baru BYD Rp200 Jutaan Mulai Dikirim ke Diler

“Kami sangat bangga menjadi pioneer, dalam menghadirkan kendaraan listrik di dunia transportasi Indonesia. Bluebird terus melakukan inovasi dan terobosan baru,” ujarnya di Jakarta, Senin 22 April 2019.

Untuk tahap awal, ada 25 unit BYD E6 dan empat unit Tesla Model X yang beroperasi di DKI. Nantinya, jajaran mobil listrik Bluebird akan mencapai 200 unit pada 2020. Layanan mobil listrik ini mulai tersedia pada Mei 2019.

Ilustrasi macet / mudik

Mudik Pakai Mobil Listrik, Perhatikan Suhu Cuaca dan Ban

Mudik Lebaran 2024 semakin dekat, dan antusiasme para perantau untuk kembali ke kampung halaman sudah terasa. Di tengah meningkatnya kesadaran akan kelestarian lingkungan

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024