Mantan Pembalap F1 Jadi Pembeli Pertama Mobil Toyota Ini

Penyerahan unit Toyota C-HR Hybrid pertama ke konsumen
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Mantan pembalap Formula 1, Rio Haryanto, menjadi pembeli pertama Toyota C-HR Hybrid, yang resmi diperkenalkan hari ini. Pemuda yang kini berlaga di ajang balap Blancpain GT World Challenge Asia itu, mempunyai alasan khusus, mengapa mobil tersebut jadi incarannya.

Pabrik Toyota Bakal Setop Produksi untuk Sementara

"Sekarang sudah era hybrid, dan C-HR ini bisa dibilang mobil yang full efisien dan noise rendah. Tenaga mesin 1.800cc-nya cukup agresif," ujarnya di Jakarta, Senin 22 April 2019.

Mantan pembalap dari tim Manor Racing itu menyebut, hybrid sangat cocok digunakan sehari-hari. Sebab, pengguna bisa hemat bahan bakar. Menurutnya, dengan platform TNGA (Toyota New Global Architecture), pengendalian C-HR saat manuver cukup nyaman.

Mobil Toyota C-HR Punya Penampilan Baru yang Lebih Sporty

"Pengembangan dari TNGA, membuat sasis cukup kokoh, mirip dengan perakitan di Eropa. Jadi, konstruksi sasis cukup agresif dan kuat. Saya sudah coba, saya merasa nyaman," tuturnya.

Meski statusnya saat ini sebagai brand ambassador Toyota, namun Rio mengaku, membayar mobil tersebut secara tunai.

Beli Mobil Baru Kayak Dimodifikasi, dan Tips Melibas Tanjakan

"Bukan (ambassador), tapi karena suka kendaraannya. Tunai ya, masih proses. Saya pesan warna putih. Rencana buat harian di Jakarta," ungkapnya.

Sebagai informasi, crossover yang dibanderol Rp523,35 juta tersebut dibekali mesin bahan bakar 1.798cc, dan dikombinasikan sistem Hybrid Synergy Drive. Total tenaga maksimal 134,1 daya kuda, dari mesin konvensional 98,6 dk dan motor listrik 35,5 dk.

Larissa Chou

Larissa Chou Diisukan akan Dinikahi Rio Haryanto, Ini Mulanya

Netizen tiba-tiba ramai mendoakan Larissa Chou segera dinikahi pebalap, Rio Haryanto. Mengapa bisa demikian?

img_title
VIVA.co.id
22 September 2022