Bisa Beli Mobil Mewah, tapi Orang Indonesia masih Takut Bensin Boros

Mobil Land Rover.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA – Pengguna mobil mewah seperti Jaguar dan Land Rover, ternyata peduli dengan konsumsi bahan bakar. Padahal, umumnya konglomerat yang memiliki mobil seharga miliaran rupiah, tidak menghiraukan hal tersebut.

Mengenaskan, Ini Penampakan Mobil-mobil Mewah Terendam Banjir di Dubai

Sebab itu, PT Wahana Auto Ekamarga sebagai distributor mobil mewah asal Inggris tersebut merilis Discovery terbaru dengan mesin lebih kecil, yakni 2.000c turbo. Meski, varian mesin 3.000cc supercharger masih dijual.

"Kalau dilihat, konsumen Indonesia peduli dengan konsumsi bahan bakar. Rasanya, 2.000cc lebih laku," ujar Brand Director WAE, Jentri Izhar, di Jakarta, Selasa 30 April 2019.

Youtuber Bobon Santoso Mau Jual Alphard Demi Kasih Makan Orang Papua

Dia mengatakan, tidak semua pemilik Jaguar dan Land Rover di Indonesia khawatir soal efisiensi bahan bakar. Namun, di masa depan konsumen peduli akan hal tersebut, demi mengurangi pemakaiannya.

"Beda konsumsi pemakaian akan cukup terasa di jangka panjang. Walaupun, pengguna JLR tidak selalu sensitif dengan biaya BBM. Tapi, pada akhirnya tetap seberapa seringnya dia harus ke pom bensin," tuturnya.

Konsumsi BBM Pertamina Meningkat 42 Persen di Sumut saat Mudik Lebaran 2024

Bagi konsumen yang menginginkan Discovery generasi kelima bermesin 3.000cc, WAE masih membuka keran pemesanan. Namun, harga yang ditawarkan lebih mahal, dan unit akan dikirim ke dalam negeri dari Inggris sesuai pemesanan.

"Beda harga Discovery 2.000cc dan 3.000cc. Di tahun lalu, 3.000cc harganya masih Rp2,499 miliar dan 2.000cc sama. Tetapi, kalau yang mau pesan sekarang, versi 3.000cc harganya jauh lebih mahal dari itu," katanya.

Mobil diderek jetski

Viral Aksi Warga Dubai Tarik Mobil saat Banjir Pakai Jetski

Banyak kendaraan tergenang air di sekitar kediamannya, tak lantas membuat warga setempat dibuat panik dan khawatir. Hal tersebut dikarenakan, warga Dubai Uni Emirat Arab.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024