Bisa Beli Mobil Mewah, tapi Orang Indonesia masih Takut Bensin Boros

Mobil Land Rover.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA – Pengguna mobil mewah seperti Jaguar dan Land Rover, ternyata peduli dengan konsumsi bahan bakar. Padahal, umumnya konglomerat yang memiliki mobil seharga miliaran rupiah, tidak menghiraukan hal tersebut.

Jeep Rubicon Mario Dandy Dilelang dengan Harga Limit Rp809 Juta, Intip Spesifikasinya

Sebab itu, PT Wahana Auto Ekamarga sebagai distributor mobil mewah asal Inggris tersebut merilis Discovery terbaru dengan mesin lebih kecil, yakni 2.000c turbo. Meski, varian mesin 3.000cc supercharger masih dijual.

"Kalau dilihat, konsumen Indonesia peduli dengan konsumsi bahan bakar. Rasanya, 2.000cc lebih laku," ujar Brand Director WAE, Jentri Izhar, di Jakarta, Selasa 30 April 2019.

Viral Aksi Warga Dubai Tarik Mobil saat Banjir Pakai Jetski

Dia mengatakan, tidak semua pemilik Jaguar dan Land Rover di Indonesia khawatir soal efisiensi bahan bakar. Namun, di masa depan konsumen peduli akan hal tersebut, demi mengurangi pemakaiannya.

"Beda konsumsi pemakaian akan cukup terasa di jangka panjang. Walaupun, pengguna JLR tidak selalu sensitif dengan biaya BBM. Tapi, pada akhirnya tetap seberapa seringnya dia harus ke pom bensin," tuturnya.

Mengenaskan, Ini Penampakan Mobil-mobil Mewah Terendam Banjir di Dubai

Bagi konsumen yang menginginkan Discovery generasi kelima bermesin 3.000cc, WAE masih membuka keran pemesanan. Namun, harga yang ditawarkan lebih mahal, dan unit akan dikirim ke dalam negeri dari Inggris sesuai pemesanan.

"Beda harga Discovery 2.000cc dan 3.000cc. Di tahun lalu, 3.000cc harganya masih Rp2,499 miliar dan 2.000cc sama. Tetapi, kalau yang mau pesan sekarang, versi 3.000cc harganya jauh lebih mahal dari itu," katanya.

Mobil Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Gaji di Timnas Miliaran, Pelatih Shin Tae-yong Mudah Beli Hyundai Palisade tiap Bulan

Di balik kesuksesan Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia tersebut memiliki gaji yang fantastis dari PSSI dengan nilai kontra miliaran. Gaji itu bisa beli mobil mewah.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024