Permintaan Avanza Baru Meroket

Booth Avanza di IIMS 2019.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Yosef Mali

VIVA – Mengawali 2019, Toyota resmi menghadirkan Avanza model baru di Indonesia. Mobil keluarga tersebut mendapatkan beberapa ubahan, mulai dari eksterior hingga interior.

Aksi Pemudik Angkut Dua Motor dengan Satu Mobil Bikin Warganet Heran

Executive General Manager PT Toyota Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto mengatakan, permintaan akan Avanza memang sempat turun, saat model barunya meluncur.

“Januari ada periode run out (kehabisan), stok di parkiran kami benar-benar tipis. Angka wholesales (distribusi dari pabrik ke diler) Avanza dari Januari-Februari 5.000 unit,” ujarnya di Jakarta, Jumat 10 Mei 2019.

Viral Video Aksi Heroik Polisi Naik Motor Stut Mobil Avanza Mogok, Kuat Banget Kakinya

Namun, kata pria yang akrab disapa Soerjo itu, permintaan akan mobil sejuta umat tersebut mulai meningkat.

“Dari peluncuran sampai sekarang, itu surat pemesanan kendaraannya hampir 30.000-an. Jadi, bisa kami katakan pemesanannya itu antara 7-8 ribu unit per bulan,” tuturnya.

Penjualan 2 Mobil Ini Naik di Tengah Lesunya Pasar Otomotif

Soerjo mengakui, konsumen tidak perlu khawatir soal lamanya inden. Sebab, PT Astra Daihatsu Motor sebagai produsen Avanza, berkomitmen menambah jumlah produksinya.

“Di bulan Februari akhir, ada komitmen dari mereka untuk menambah kerja. Jadi, mereka nambah shift, lalu hari libur mereka masuk, ada lembur. Sehingga, produksinya mampu mencapai 8.000 unit,” jelasnya.

“Ini akan terus dilakukan, pasti. Karena, kan outstanding-nya (daftar inden) masih tinggi. Jadi, kami maunya sebelum Lebaran bisa terpenuhi,” kata dia. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya