Mobil China Mulai Diterima di Indonesia, Ini Buktinya - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Kamis, 23 Mei 2019 | 09:59 WIB

Mobil China Mulai Diterima di Indonesia, Ini Buktinya

Selama 20 bulan, Wuling telah menjual puluhan ribu unit mobil.
SUV Wuling Almaz resmi meluncur di Indonesia.
Photo :
  • VIVA/Jeffry Yanto

SUV Wuling Almaz resmi meluncur di Indonesia.

VIVA – Wuling Motors menjadi salah satu pemain baru di industri otomotif Indonesia. Selama 20 bulan, merek asal China ini sudah menjual puluhan ribu unit.

Brand Manager Wuling Motors, Dian Asmahani mengatakan, populasi mobil Wuling saat ini sudah mencapai 27 ribu unit di seluruh Indonesia.

"Komposisinya, paling banyak itu masih Confero, lebih dari 60 persen. Lalu, Cortez 30 persen, dan sisanya Almaz," ujarnya di Jakarta, Kamis 23 Mei 2019. 

Untuk Almaz, Dian mengatakan, mobil itu baru diluncurkan awal 2019, namun sudah mendapat respons positif dari masyarakat di Tanah Air.

Ucapan Dian memang terbukti. Jika menilisik data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan Almaz dari Februari sampai April tahun ini mencapai angka 1.593 unit.

"Almaz kan masih baru, baru launching awal tahun. Kami bersyukur, sambutannya cukup baik untuk mobil ini," tuturnya.

Untuk penjualan secara total, data Gaikindo memperlihatkan, Wuling berada di posisi sepuluh besar di kategori pengiriman mobil dari pabrik menuju diler resminya. Pada Januari sampai April 2019, penjualan wholesales Wuling mencapai 4.286 unit.

Sementara untuk pengiriman unit dari diler ke konsumen, mereka sudah menjual sebanyak 5.423 unit pada empat bulan pertama di 2019. Jika melihat data bulan April 2019 saja, penjualan wholesales di angka 1.533 unit, dan retailsales 1.479 unit. (kwo)

loading...
Muat Lainnya...