Dua Mobil Jerman Siap Mengaspal di Indonesia - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Jumat, 24 Mei 2019 | 10:04 WIB

Dua Mobil Jerman Siap Mengaspal di Indonesia

Keduanya berbentuk SUV.
Audi Q8
Photo :
  • Audi

Audi Q8

VIVA – PT Garuda Mataram Motor sebagai agen pemegang merek Audi dan Volkswagen di Indonesia, akan merilis dua sport utility vehicle baru tahun ini. Yakni, Audi Q8 dan VW Tiguan Allspace.

Chief Operating Officer GMM, Jonas Chendana mengatakan, SUV merupakan salah satu pilihan konsumen di Tanah Air. Penjualan mobil gagah tersebut juga cukup menjanjikan.

"Kami akan memperkenalkan SUV terbaru lansiran Audi, yaitu Q8, serta VW Tiguan Allspace di pasar Indonesia," ujarnya di Jakarta, Kamis malam 23 Mei 2019.

Dia mengatakan, kedua SUV asal Jerman itu akan mulai dipasarkan pada semester kedua tahun ini. Untuk waktu peluncurannya, mereka memilih pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show, yang akan digelar 18-28 Juli 2019.

VW Tiguan Allspace

Secara dimensi, Audi Q8 lebih bongsor dari Q7 yang sudah dipasarkan saat ini. Panjangnya 4,99 meter, dengan lebar dua meter dan tinggi 1,71 meter. Jarak terendah ke tanah cukup tinggi, yakni 254 milimeter.

SUV berlogo empat cincin tersebut dibekali mesin V6 bensin berkapasitas 3.000cc, yang dapat menyemburkan tenaga 340 daya kuda dan torsi 500 Newton meter. Tenaga besarnya itu disalurkan melalui transmisi otomatis delapan percepatan, ke semua roda.

Sesuai dengan namanya, VW Tiguan Allspace pun memiliki dimensi yang lebih besar dari versi sebelumnya. SUV tersebut memiliki jarak sumbu roda yang lebih panjang 77 mm, dan menawarkan kabin yang lebih luas untuk tujuh orang penumpang.

Jantung pacunya masih 1.400cc TSI, dengan tenaga 150 daya kuda dan torsi 250 Nm. Untuk mengajak berlari dari diam hingga 100 kilometer per jam, butuh waktu 9,5 detik, dan kecepatan maksimumnya 202 kilometer per jam. (kwo)

Saksikan Juga

Ngerjain Glory Jadi SPG, Hasilnya Gak Nyangka!

OTOMOTIF - sekitar 1 bulan lalu
loading...
Muat Lainnya...