Agar Tetap Bersaing, VW Setop Pasarkan Mobil Ini di Indonesia - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Jumat, 24 Mei 2019 | 17:56 WIB

Agar Tetap Bersaing, VW Setop Pasarkan Mobil Ini di Indonesia

Ikuti tren pasar SUV tujuh penumpang di Tanah Air.
Volkswagen Tiguan
Photo :
  • VIVA.co.id/Pius Mali

Volkswagen Tiguan

VIVA – PT Garuda Mataram Motor sebagai agen pemegang merek mobil Volkswagen di Indonesia, bakal merilis Tiguan Allspace di semester kedua tahun ini. Mobil berjenis Sport Utility Vehicle itu hadir dalam konfigurasi tujuh penumpang.

Jika model barunya sudah diluncurkan di pameran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show, yang akan digelar pada Juli 2019, maka versi lama yang memiliki kapasitas lima orang penumpang akan setop dipasarkan.

Chief Operating Officer GMM, Jonas Chendana mengatakan, saat Tiguan Allspace hadir, model lama akan disetop distribusinya. Ia mengaku, hal itu bukan jadi masalah, sebab stok yang ada sudah tinggal sedikit.

“Terus terang, kenapa harus discontinue, karena di sana (Jerman) mereka akan menaikkan standar mesinnya,” ujarnya di Jakarta, Jumat 24 Mei 2019.

Menurutnya, Tiguan Allspace dihadirkan karena mengikuti tren SUV tujuh penumpang di Indonesia. Meski, seringnya yang diisi hanya bangku baris pertama dan kedua saja.

“Kompetitor arahnya juga ke tujuh penumpang. Kebetulan kami punya, ya kami coba mengikuti tren. VW target penjualan sama kayak tahun lalu, kurang lebih 500 unit. VW Polo mesin 1.200cc tetap jadi tulang punggung, dan Tiguan.” (mus) 

loading...
Muat Lainnya...