VW Akan Boyong Kombi Baru ke Indonesia - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Senin, 27 Mei 2019 | 10:58 WIB

VW Akan Boyong Kombi Baru ke Indonesia

Bertenaga listrik.
Volkswagen Kombi versi konsep
Photo :
  • VW

Volkswagen Kombi versi konsep

VIVA – PT Garuda Mataram Motor sebagai agen pemegang merek Volkswagen di Indonesia, tertarik menjual mobil listrik. Produk pertama yang akan diperkenalkan, yakni ID Buzz atau VW Kombi.

Untuk memasukkan mini bus bertenaga listrik tersebut, butuh waktu tidak sebentar. Sebab, Indonesia saat ini bukan negara yang menjadi target dari kantor pusat VW, untuk menjual kendaraan listrik dalam waktu dekat.

Chief Operating Officer GMM, Jonas Chendana mengatakan, Indonesia belum termasuk negara yang jadi target penjualan, karena aturan dan infrastrukturnya dianggap belum siap.

“Ketika aturan sudah ada, kami akan mengotot (minta) ke kantor pusat. Pokoknya, enggak tahun ini. Mudah-mudahan tahun depan,” ujarnya di Jakarta, Senin 27 Mei 2019.

Menurutnya, Kombi memiliki sejarah panjang di dalam negeri. Mobil tersebut masih banyak dicari oleh para kolektor, maupun mereka yang baru mencoba merawat kendaraan klasik.

Sebagai informasi, VW Kombi elektrik menggunakan platform MEB, dengan dua motor listrik dan baterai berdaya 111 kilo Watt hours. Jika baterai terisi penuh, mobil dapat menempuh jarak hingga 600 kilometer. Tenaganya 369 daya kuda, dan kecepatan maksimal 159 kilometer per jam.

Kombi zaman dulu ditenagai mesin bensin berkapasitas 1.600cc empat silinder, atau 1.800cc yang juga empat silinder. Mobil ini disukai, karena kabinnya yang luas dan tampilannya sangat klasik. (kwo)

loading...
Muat Lainnya...