Adu Laris Mobil Hatchback di Indonesia, Ini Pemenangnya - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Senin, 27 Mei 2019 | 13:27 WIB

Adu Laris Mobil Hatchback di Indonesia, Ini Pemenangnya

Merujuk data Gaikindo per April 2019.
Peluncuran Honda Jazz baru di Surabaya.
Photo :
  • Nur Faishal (Surabaya)

Peluncuran Honda Jazz baru di Surabaya.

VIVA – Demi menyaingi eksistensi Honda Jazz di pasar hatchback nasional, PT Toyota Astra Motor merilis Yaris baru pada awal 2018. Namun, agen pemegang merek Toyota di Tanah Air tersebut ternyata kurang beruntung.

Sampai detik ini, Jazz masih menjadi sedan tanpa bagasi terlaris. Hal itu terlihat dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, sepanjang 2019.

Dari Januari sampai April tahun ini, penjualan Jazz dari pabrik ke diler mencapai 4.541 unit. Sementara dalam periode yang sama, penjualan Yaris hanya tercatat 2.383 unit.

Mengulik data per bulan, di April torehan angka penjualan hatchback berlogo H tersebut sebanyak 1.253 unit. Dari lima varian yang ditawarkan, tipe RS matik paling laris, dengan menyumbang 1.004 unit.

New Toyota Yaris 2018

Sedangkan, Yaris di bulan keempat hanya laku 782 unit, lalu diikuti Suzuki Baleno 324 unit, dan Mazda2 195 unit.

Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy mengatakan, kesuksesan mereka di bulan April didukung oleh berbagai program penjualan.

“Di bulan Mei ini, kami juga masih menawarkan berbagai program yang memberikan nilai lebih bagi konsumen, terutama menyambut musim mudik dan lebaran tahun ini,” ujarnya belum lama ini.

loading...
Muat Lainnya...