Ini Bukti Toyota Serius Kembangkan Mobil Listrik - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Selasa, 11 Juni 2019 | 14:17 WIB

Ini Bukti Toyota Serius Kembangkan Mobil Listrik

Mereka ingin jual satu jutaan mobil listrik pada 2025.
Logo Toyota
Photo :
  • Google

Logo Toyota

VIVA – Kendaraan dengan energi listrik, menjadi pendukung utama bisnis otomotif di masa depan. Tak heran, jika produsen bergerak cepat untuk memproduksi dan memasarkannya.

Salah satu yang tengah giat untuk bisa memasarkan mobil listrik, adalah Toyota. Merek otomotif asal Jepang tersebut bahkan menargetkan, bisa menjual jutaan kendaraan berenergi setrum pada 2025. 

Head of Research and Development and Executive Vice President Toyota, Shigeki Terashi mengatakan, pihaknya akan memberikan produk kendaraan listrik kepada konsumen dalam waktu dekat.

"Jika memungkinkan, pada Olimpiade tahun depan sudah ada, dan kami juga memastikan baterai berteknologi baru sudah bisa diluncurkan," kata Terashi, dikutip dari Carscoops, Selasa 11 Juni 2019.

Dalam jangka enam tahun ke depan atau tepatnya pada 2025, Toyota menargetkan bisa menjual 5,5 juta kendaraan, dan sebanyak satu juta unitnya memakai energi listrik. 

Keseriusan Toyota dalam mengembangkan mobil listrik, juga terlihat dari pengembangan arsitektur atau platform baru mereka, yang diberi nama TNGA (Toyota New Global Architecture).

Platform TNGA untuk mobil listrik jenis sport utility vehicle (SUV) kompak dikembangkan bersama dengan Suzuki, dan SUV ukuran sedang bersama dengan Subaru. Selain itu, mereka juga memiliki rencana untuk menerapkannya pada model lain, seperti sedan dan mobil keluarga. (ang)

loading...
Muat Lainnya...