Ini Bukti Toyota Serius Kembangkan Mobil Listrik

Logo Toyota
Sumber :
  • Google

VIVA – Kendaraan dengan energi listrik, menjadi pendukung utama bisnis otomotif di masa depan. Tak heran, jika produsen bergerak cepat untuk memproduksi dan memasarkannya.

Kemenperin Dorong IKM Berperan dalam Ekosistem Kendaraan Listrik

Salah satu yang tengah giat untuk bisa memasarkan mobil listrik, adalah Toyota. Merek otomotif asal Jepang tersebut bahkan menargetkan, bisa menjual jutaan kendaraan berenergi setrum pada 2025. 

Head of Research and Development and Executive Vice President Toyota, Shigeki Terashi mengatakan, pihaknya akan memberikan produk kendaraan listrik kepada konsumen dalam waktu dekat.

Kemudahan Beli Mobil di Platform Online, Banyak Promo Menarik

"Jika memungkinkan, pada Olimpiade tahun depan sudah ada, dan kami juga memastikan baterai berteknologi baru sudah bisa diluncurkan," kata Terashi, dikutip dari Carscoops, Selasa 11 Juni 2019.

Dalam jangka enam tahun ke depan atau tepatnya pada 2025, Toyota menargetkan bisa menjual 5,5 juta kendaraan, dan sebanyak satu juta unitnya memakai energi listrik. 

Ragam Kendaraan Listrik Canggih Siap Meriahkan Pameran PEVS 2024

Keseriusan Toyota dalam mengembangkan mobil listrik, juga terlihat dari pengembangan arsitektur atau platform baru mereka, yang diberi nama TNGA (Toyota New Global Architecture).

Platform TNGA untuk mobil listrik jenis sport utility vehicle (SUV) kompak dikembangkan bersama dengan Suzuki, dan SUV ukuran sedang bersama dengan Subaru. Selain itu, mereka juga memiliki rencana untuk menerapkannya pada model lain, seperti sedan dan mobil keluarga. (ang)

Ilustrasi macet / mudik

Mudik Pakai Mobil Listrik, Perhatikan Suhu Cuaca dan Ban

Mudik Lebaran 2024 semakin dekat, dan antusiasme para perantau untuk kembali ke kampung halaman sudah terasa. Di tengah meningkatnya kesadaran akan kelestarian lingkungan

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024