Mobil Bekas Model Ini Banyak Dicari Usai Lebaran

Ilustrasi membeli mobil bekas
Sumber :
  • Mobil88

VIVA – Penjualan mobil bekas bukan hanya laris manis menjelang lebaran, tetapi juga setelahnya. Biasanya, adalah mereka yang tidak sempat mengganti kendaraannya sebelum mudik.

Jelang Lebaran akan Digelar Cuci Gudang Mobil Bekas

Senior Marketing Manager Sentra Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih mengatakan, mobil bekas yang banyak diincar adalah yang banderolnya di bawah Rp150 juta.

"Yang beli setelah lebaran juga banyak, jangan salah. Konsumen begini biasanya memang butuh kendaraan, bukan cuma buat gaya saat mudik. Makanya, mereka cari yang harga kisaran Rp100 juta sampai Rp150 juta," kata Herjanto saat dihubungi VIVA, Selasa 11 Juni 2019.

Tips Membeli Mobil Bekas yang Aman dan Nyaman

Ia menjelaskan, dengan kisaran dana tersebut, konsumen bisa memiliki mobil keluarga bekas atau jenis mobil perkotaan (city car).

"Saya perhatikan, city car ini konsumen mulai banyak cari, walaupun enggak sebanyak MPV," ujarnya.

Daftar Mobil SUV Bekas Rp100 Jutaan Februari 2024

Hal yang sama diakui pedagang mobil bekas dari showroom Jordy Mobil di Mega Glodok Kemayoran, Andi. Menurutnya, city car banyak dicari konsumen karena harganya dianggap terjangkau, dan modelnya menarik.

"Mobil-mobil kecil kayak city car, lagi banyak orang cari. Ada yang buat anaknya kuliah, ada juga buat pakai sendiri. Untuk penjualan setelah lebaran, biasanya masih ramai. Nanti selang berapa bulan, agak turun, baru ramai lagi," tuturnya.(kwo)

BYD e2

Mobil Listrik BYD Harganya Lebih Murah dari Toyota Corolla Bekas

Raksasa otomotif BYD kembali membuat gebrakan, dengan meluncurkan mobil listrik terbaru yang dibanderol dengan harga lebih murah dari kendaraan bekas yakni Toyota Corolla

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2024