Jadi Penumpang di Mobil Ini, Enggak Perlu Khawatir Saat Tabrakan - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Kamis, 13 Juni 2019 | 12:59 WIB

Jadi Penumpang di Mobil Ini, Enggak Perlu Khawatir Saat Tabrakan

Raih bintang lima di uji tabrak JNCAP di Jepang.
Toyota Alphard
Photo :
  • Autoindustriya

Toyota Alphard

VIVA – Toyota Alphard masuk dalam kategori mobil keluarga mewah. Berkat bodi yang bongsor, kabinnya terasa lebih lega dan terasa eksklusif. Tak heran, jika banderolnya sangat mahal.

Meski demikian, populasi Alphard dan Vellfire di dunia sangat banyak. Padahal, satu unit baru Alphard harganya bisa mencapai lebih dari Rp1 miliar.

Dengan banderol setinggi itu, sudah seharusnya mobil bisa menawarkan keamanan pada penumpangnya. Dan ternyata, hal itu terbukti benar.

Dilansir dari Autoindustriya, Kamis 13 Juni 2019, Alphard dan Vellfire model baru meraih lima bintang dalam uji tabrak Japan New Car Assessment Programme atau JNCAP, di Jepang. 

Dalam uji tabrak tersebut, Alphard tidak hanya mendapat nilai tertinggi dalam perlindungan penghuni kabin, tetapi cukup baik dalam kategori perlindungan pejalan kaki dan pencegah kecelakaan. 

Saat terjadi kecelakaan atau benturan, MPV bongsor ini bisa mengurangi risiko cedera pada bagian kepala, leher, dada, serta kaki penumpang dan pengemudi. Untuk proses evakuasi, semua pintu masih dapat dengan mudah dibuka setelah tabrakan.

Teknologi Toyota Safety Sense (TSS) yang disematkan, juga membantu pengemudi untuk mengurangi risiko kecelakaan akibat rem mendadak, mobil keluar dari jalur, serta memberi peringatan saat ada pejalan kaki yang tiba-tiba menyeberang jalan. (kwo)

loading...
Muat Lainnya...