Pakai Logo Toyota, Harga Ertiga Bakal Naik Dua Kali Lipat - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Senin, 17 Juni 2019 | 12:07 WIB

Pakai Logo Toyota, Harga Ertiga Bakal Naik Dua Kali Lipat

Hanya dijual di India.
Ekspor All New Suzuki Ertiga
Photo :
  • VIVA/Jeffry Yanto

Ekspor All New Suzuki Ertiga

VIVA – Aliansi Toyota dan Suzuki di India semakin kompak. Setelah mengubah Baleno Hatchback jadi Toyota Glanza, kedua merek asal Jepang tersebut akan melahirkan mobil jenis Multi Purpose Vehicle.

MPV yang dimaksud adalah Ertiga, yang akan menggunakan logo Toyota. Namun, mobil keluarga yang dapat menampung tujuh orang penumpang itu bakal mengalami beberapa ubahan.

Dilansir dari Gaadiwaadi, Senin 17 Mei 2019, Ertiga berlambang Toyota tersebut akan dilego 1 hingga 1,5 juta Rupee, atau Rp200 jutaan sampai Rp300 jutaan.

Dengan banderol tersebut, posisi Ertiga versi Toyota berada di bawah Innova Crysta. Merek mobil yang di Indonesia dikenal dengan produk Avanza tersebut, tak hanya sekadar mengubah logo. Mereka juga akan menambah beberapa fitur.

Artinya, Ertiga versi Toyota lebih mahal ketimbang edisi aslinya yang menggunakan logo S. Di Negeri Bollywood, MPV tersebut dijual mulai 744,668 Rupee, atau sekitar Rp150 juta.

Jantung pacu MPV Toyota ‘rasa’ Suzuki itu adalah mesin bensin 1.500cc, yang dapat menyemburkan tenaga 104,7 daya kuda serta torsi 138 Newton meter. Mesin dibekali dengan Smart Hybrid Vehicle by Suzuki.

Sebagai informasi, Toyota bukan hanya mengubah mobil Suzuki jenis hatchback dan MPV saja, namun juga akan memanfaatkan platform Vitara Brezza dan Ciaz sebagai produk selanjutnya.

loading...
Muat Lainnya...