Suzuki Indonesia Bicara soal Aliansi dengan Toyota

Toyota Glanza
Sumber :
  • Cartoq

VIVA – Aliansi Toyota dan Suzuki di India semakin kompak. Setelah mengubah Baleno hatchback menjadi Toyota Glanza, kedua merek itu juga akan kembali melahirkan beberapa produk baru.

Terpopuler: Mobil Irit BBM di Bawah Rp100 Juta, Pajero Sport Baru Sudah di Diler

Dalam waktu dekat, kabarnya Toyota akan memanfaatkan platform Ertiga sebagai produk barunya di Negeri Bollywood. Begitu juga Vitara Brezza dan Ciaz, yang menjadi rencana selanjutnya.

Lalu, apakah hal yang sama dilakukan juga di Indonesia?

Hybrid Car Incentive Can Be Beneficial for Consumers, Toyota Says

“Sampai saat ini, belum dapat briefing apa-apa dari pusat. Kami terus kordinasi, perkembangan dari kolaborasi tersebut,” ujar Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales divisi roda empat, Donny Saputra di Yogyakarta, Rabu 19 Juni 2019.

Donny juga tidak bisa memastikan, kerja sama dengan Toyota akan diterapkan di Indonesia. Sebab, itu strategi aliansi untuk suatu negara, yang memang pasarnya dipimpin oleh Suzuki.

Toyota Rencanakan Varian Hybrid untuk Seluruh Model Mobil

“Kalau kemungkinan sendiri, saya tidak tahu. Karena, mereka ke arah aliansi starategi, antara kantor pusat Toyota dan Suzuki. Pengembangan produk atau apapun,” tuturnya.

Di Indonesia, Toyota beraliansi dengan Daihatsu, dan berada di bawah naungan Astra Group. Keduanya saling bertukar teknologi, serta memakai satu pabrik untuk produksi mobil terlaris, seperti Calya, Sigra, Xenia, Avanza, Terios, dan Rush. (yns)

Ilustrasi diler mobil Toyota

Kemudahan Beli Mobil di Platform Online, Banyak Promo Menarik

Sebuah platform online, PT Astra Auto Digital atau SEVA siap memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk menemukan mobil baru pilihan mereka dengan harga yang bisa disesua

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024