Enggak Cuma MPV Baru, Daihatsu Siapkan Mobil Spesial di GIIAS 2019

Daihatsu Xenia edisi terbatas di GIIAS 2018.
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Kurang dari satu bulan lagi, pameran otomotif berskala internasional, yakni Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019, bakal digelar. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, acara akan diikuti puluhan merek mobil dan motor.

Mobil yang Diproduksi di Indonesia Ternyata Laku di 75 Negara

Salah satu produsen mobil yang turut memeriahkan ajang tahunan itu, yakni Daihatsu. Perusahaan yang bermarkas di Jepang tersebut, berencana menghadirkan kejutan. Hal itu diungkapkan oleh Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra.

Wanita yang akrab disapa Amel itu mengatakan, akan ada mobil baru yang dipamerkan di GIIAS tahun ini. Wujudnya multi purpose vehicle, dan statusnya baru berupa konsep.

49 Persen Mobil yang Diekspor RI Berasal dari Pabrik Ini

“Pertama kali diperkenalkan di GIIAS 2019. Mobil itu bentuknya MPV, karena mobil idaman orang Indonesia, berdasarkan survei, adalah MPV,” ujarnya di Jakarta, Senin 24 Juni 2019.

Karena statusnya konsep, maka kendaraan yang oleh Daihatsu didesain untuk memenuhi selera anak muda itu, baru akan dipajang saja.

Penjualan Mobil Ini Naik 300 Persen di Indonesia

“Sampai hari ini, mobil ini baru masih konsep. Dan, akan world premiere. Apakah laku atau tidak, kami biasanya akan survei dulu. Dikembangkan mandiri oleh DMC (Daihatsu Motor Corporation), dengan masukan dari Indonesia (ADM),” tuturnya.

Selain mobil konsep, ternyata ADM juga bakal memberi kejutan lain. Namun, bukan dalam bentuk peluncuran produk baru. “Enggak ada model baru, tapi kami akan bikin model saat ini yang edisi spesial. Seperti biasa yang dijual untuk GIIAS saja, Ayla, Xenia, Terios,” ungkapnya.

Daihatsu Rocky 1.2L

Para Pemilik Daihatsu Rocky, Gran Max dan Luxio Perlu Baca Ini

Tiga mobil Daihatsu tersebut harus dibawa kembali ke bengkel untuk menjalani pemeriksaan dan penggantian komponen.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2022