Hyundai Indonesia akan Buka Ribuan Lowongan Kerja

Logo Hyundai
Sumber :
  • VIVA/Krisna Wicaksono

VIVA – Bagi Anda yang sedang mencari lowongan kerja, Hyundai Indonesia bisa menjadi salah satu pilihan. Produsen otomotif asal Korea Selatan itu, sedang membangun pabrik di Tanah Air.

3 Kendaraan Hino Dapat Sertifikat TKDN

Kepastian investasi Hyundai tersebut, diungkapkan oleh Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto, usai bertemu dengan Executive Vice President Hyundai Motor Corporation, Park Hong Jae di Korsel.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima VIVA, Senin 1 Juli 2019, Menperin mengungkapkan bahwa Hyundai akan segera merealisasikan janji memproduksi mobil di Indonesia.

Simak Syaratnya! Ada Ratusan Lowongan Kerja di Rekrutmen Bersama BUMN 2024

“Mereka akan mulai produksi pada 2021, dengan kapasitas 70.000 hingga 250.000 unit per tahun,” ujar Airlangga.

Lebih jauh ia menjelaskan, pabrik yang saat ini belum disebutkan lokasinya tersebut, akan membutuhkan 3.500 pekerja. Nantinya, mobil yang diproduksi tidak hanya dipasarkan di dalam negeri, namun juga bakal diekspor.

Mobil SUV Edisi Terbatas Ini Dijual Seharga Fortuner

“Targetnya, sebanyak 47 persen produksi untuk pasar domestik, dan 53 persen untuk ekspor,” tuturnya.

Sebagai informasi, keinginan Hyundai untuk menjadikan Asia Tenggara sebagai basis produksi kendaraan, sudah tercetus sejak 2018. Setelah melalui proses panjang, akhirnya mereka memutuskan untuk melakukannya di Indonesia.

Jenis kendaraan yang dibuat bermacam-macam, ada yang menggunakan mesin berbahan bakar, ada juga yang direncanakan memakai energi listrik. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya