2 Mobil China Masuk Daftar SUV Terlaris di Indonesia - VIVA
X
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Selasa, 2 Juli 2019 | 13:14 WIB

2 Mobil China Masuk Daftar SUV Terlaris di Indonesia

Posisi pertama ditempati Toyota.
Wuling Almaz
Photo :
  • VIVA/Pius Mali

Wuling Almaz

VIVA – Kehadiran merek otomotif asal China, memberi pilihan baru bagi konsumen penyuka mobil jenis sport utility vehicle di Indonesia. Perlahan namun pasti, Wuling Motors dan DFSK membuktikan bahwa mereka bisa bersaing dengan produk Jepang.

Padahal, kiprah keduanya di kancah otomotif nasional terbilang baru. Wuling meluncurkan SUV pada awal tahun ini, sedangkan DFSK sudah lebih dulu satu tahun sebelumnya.

Meski belum ada di posisi puncak, kedua merek mobil asal Negeri Tirai Bambu itu masuk ke dalam deretan mobil berpenampilan gagah, yang laris manis penjualannya. Hal ini bisa dilihat, dari jumlah pengiriman model baru ke diler-diler resmi Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Data memperlihatkan, Toyota Fortuner mendominasi penjualan mobil SUV pada Mei 2019. Pengiriman mobil ini dari pabrik ke diler itu mencapai 2.010 unit. Sementara, Mitsubishi Pajero Sport yang menjadi rival Fortuner, pada bulan ke-5 tahun ini hanya laku 1.774 unit.

DFSK Glory 580 di GIIAS 2018, Booth DFSK

Menariknya, nama Wuling Almaz berhasil menduduki posisi tiga untuk penjualan SUV terlaris di bulan Mei. Mengandalkan produk Almaz, mereka menorehkan penjualan wholesales sebanyak 1.130 unit.

Bagi penggemar Honda, nama CR-V juga cukup populer sebagai SUV. Pada Mei 2019, CR-V mencatat penjualan tak lebih dari seribu unit. Mengandalkan dua pilihan mesin, yakni mesin turbo 1.500cc dan mesin 2.000cc tanpa turbo, mobil tersebut laku 813 unit.

Nama Glory 580 yang menjadi andalan merek Dongfeng Sokon atau DFSK, juga mulai mencuri perhatian konsumen di Indonesia. Jika menelisik data penjualan Gaikindo, pengiriman Glory 580 dari pabriknya ke diler-diler resmi sepanjang Mei 2019, mencapai 305 unit. (kwo)

loading...
Muat Lainnya...