Toyota Indonesia Siap Produksi Mobil Canggih

Mobil hibrida Toyota Prius Hybrid
Sumber :
  • VIVA/Dian Tami

VIVA – Mobil-mobil Toyota yang diproduksi di Indonesia, saat ini masih menggunakan mesin konvensional, baik diesel maupun bensin. Meski demikian, merek otomotif Jepang itu cukup percaya diri untuk bisa memproduksi mobil hibrida secara lokal. 

Terpopuler: Mobil Irit BBM di Bawah Rp100 Juta, Pajero Sport Baru Sudah di Diler

Direktur Administrasi, Korporasi dan Hubungan Eksternal PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia, Bob Azam mengatakan, mobil dengan jantung penggerak kombinasi mesin bakar dan motor listrik bukan hal baru bagi Toyota.

"Mobil di Eropa, sudah sampai 50 persen penjualannya model hibrida. Jadi, ini bukan hal yang baru bagi Toyota. Di sini juga kan sudah ada studinya," kata Bob saat dihubungi VIVA, Senin 8 Juli 2019.

Hybrid Car Incentive Can Be Beneficial for Consumers, Toyota Says

Untuk melokalkan produksi mobil hibrida, kata dia, teknologinya sudah dimiliki Toyota.TMMIN sebagai perusahaan yang menjadi penanggung jawab produksi mobil merek Jepang tersebut, hanya perlu melakukan penyesuaian dengan kebutuhan konsumen.

"Tinggal sesuaikan saja, mana yang cocok untuk masyarakat Indonesia seperti apa. Kami memang butuh waktu, untuk melihat pasarnya akan seperti apa, lalu teknologinya yang tepat, kebutuhan masyarakatnya," tuturnya.

Toyota Rencanakan Varian Hybrid untuk Seluruh Model Mobil

Targetnya, mobil-mobil canggih tersebut bisa mulai diproduksi di Tanahdalam beberapa tahun ke depan. Saat ini, kata Bob, pihaknya sedang melakukan berbagai persiapan.

"Target 2022 buat Indonesia. Lini produksi di Indonesia kan sudah punya, tinggal kombinasikan aja," ujarnya. (yns)

Ilustrasi diler mobil Toyota

Kemudahan Beli Mobil di Platform Online, Banyak Promo Menarik

Sebuah platform online, PT Astra Auto Digital atau SEVA siap memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk menemukan mobil baru pilihan mereka dengan harga yang bisa disesua

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024